Stok Vaksin Covid-19 di Jakarta Menipis, Hanya Tersisa di 5 Lokasi Ini

Anna Aritonang | Metropolitan | 25-10-2022

Ilustrasi Vaksin Covid-19 (Foto: Getty Images/iStockphoto)

PARBOABOA, Jakarta - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta melaporkan saat ini ketersediaan vaksin Covid-19 di penyimpanan milik Dinas Kesehatan telah habis.

"Sudah nggak ada sama sekali itu (di gudang). Sekarang ini sisanya di layanan," kata Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ngabila Salama seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Selasa (25/10/2022).

"Kami sedang inventaris ulang memang tadi terakhir saya lihat sudah tinggal 5 layanan kalau tidak salah se-Jakarta," lanjutnya.

Selain itu, Ngabila menungkapkan pihaknya saat ini hanya memiliki stok ratusan dosis vaksin yang tersebar di sejumlah wilayah Jakarta. Adapun jenis vaksin yang tersedia ialah Sinovac dan Pfizer.

"Bisa dosis 1, 2, 3. Kan memang vaksin tersebut bisa untuk dosis 1, 2, 3. Siapa yang dateng, kita layani. Nggak mesti harus booster," ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya menunggu kedatangan stok vaksin yang didistribusikan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Mengingat regulasi pendistribusian vaksinasi Covid-19 ada di tangan Kemenkes.

"Intinya kami menunggu kiriman kembali dari Kemenkes terkait dengan ini," jelasnya.

Berikut ini daftar 5 lokasi sentra vaksinasi Covid-19 yang masih membuka layanan penyuntikan di Jakarta:

1.    Puskesmas Gambir
2.    Sentra Vaksin LRT
3.    Puskesmas Kelapa Gading
4.    Puskesmas Kramat Jati
5.    Puskesmas Jatinegara

Tag : #vaksinasi    #jakarta    #metropolitan    #vaksin covid 19    #dinkes dki jakarta   

Baca Juga