Spotify Get Ready With Music, foto: Klik Times

Spotify Buat Fitur Playlist Sesuai Gaya Berpakaian, Begini Cara Menggunakannya

Wanovy | Teknologi | 24-09-2022

PARBOABOA - Spotify menghadirkan fitur untuk membuat playlist berdasarkan dengan gaya berpakaian dengan nama fitur "Get Ready With Music".

Dalam keterangan Spotify pada Jumat, Get Ready With Music dijanjikan dapat memberikan pengalaman interaktif dan menyenangkan bagi penggunanya lewat permainan kuis sehingga bisa didapatkan playlist terinspirasi dari tekstur, warna, hingga nuansa pakaian pengguna.

"Mulai dari bersiap-siap untuk pergi bersenang-senang di malam hari, berolahraga, atau pergi makan malam bersama teman, Spotify membantu pendengarnya memiliki soundtrack untuk setiap rutinitas “GRWM” (get ready with me) mereka, apa pun acaranya," kata Spotify mengenai fitur terbarunya tersebut.

Get Ready With Music dikabarkan akan memberikan pengalaman interaktif dan menyenangkan untuk pelangganya lewat trivia sehingga bisa didapatkan playlist terinspirasi dari tekstur, warna, hingga nuansa pakaian pengguna.

Adapun untuk anda yang tertarik memanfaatkan fitur tersebut berikut cara untuk mencoba "Get Ready With Music". Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan pengguna jika ingin menjajal fitur Spotify baru ini:

  • Pastikan kamu sudah memiliki versi terbaru dari aplikasi Spotify,
  • Kunjungi https://spotify.com/getreadywithmusic melalui perangkat seluler (tersedia pada iOS dan Android),
  • Selanjutnya, jawab pertanyaan yang diberikan agar Spotify tahu nuansa pakaianmu. Di sini kamu akan membagikan tentang kegiatan apa yang sedang dipersiapkan dan mendeskripsikan warna serta tekstur pakaianmu,
  • Kemudian, unggah foto dengan pakaian tersebut untuk dijadikan sampul dari playlist baru kamu,
  • Kamu lalu akan mendapatkan playlist yang dipersonalisasi, serta sesuai dengan gaya pakaianmu, lengkap dengan custom sampul playlistnya, untuk dimainkan dan dibagikan ke media sosial.

Setelah kamu menggunakan fitur ini beberapa kali, pengguna bisa memeriksa Music Closet, di mana akan ada semua playlists gaya berpakaian yang pernah dibuat selama ini.

Sebelumnya, Spotify baru saja mengumumkan adanya perubahan tampilan bagi mereka para pelanggan Premium.

Lewat perubahan ini, Spotify memisahkan tombol play dan shuffle yang biasanya digabung berada di atas daftar putar atau laman seorang musisi.

Seperti dikutip dari The Verge, tombol tersebut saat ini ditampilkan menjadi satu. Namun dalam beberapa minggu ke depan, pelanggan premium di Android dan iOS akan melihat tombol yang terpisah.

"Perubahan baru ini akan memungkinkan Anda memilih mode yang diinginkan di atas playlist dan album, lalu mendengarkannya sesuai keinginan," tulis Spotify dalam unggahan terbaru di blog-nya.

Keberadaan tombol shuffle yang ada di Spotify memang menjadi salah satu perhatian pengguna. Sebab, tombol yang ada sekarang kerap membingungkan.

Tag : #spotify    #playlist    #teknologi    #apps    #streaming musik    #playlist spotify    #grwm   

Baca Juga