Deddy Corbuzier jadi pemilik Ferrari Roma pertama di Indonesia.

Deddy Corbuzier Jadi Pemilik Pertama Ferrari Roma di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Maraden | Otomotif | 10-12-2021

PARBOABOA – Mobil sedan sport super mewah buatan pabrikan Italia, Ferrari Roma masuk ke Indonesia untuk yang pertama kalinya setelah diluncurkan pada agustus lalu.

Deddy Corbuzier disebut menjadi orang pertama di Indonesia yang memiliki Ferrari Roma. Dia memboyong spesifikasi tertinggi dari jenis supercar itu dengan harga mencapai 10 miliar rupiah.

Prestige Motorcars selaku agen distributor merek Ferrari di Indonesia menyebut jika Deddy adalah orang pertama yang benar-benar memiliki unit Ferrari Roma. Sebab mobil jenis tersebut sebelumnya memang pernah ada di Indonesia namun hanya untuk keperluan promosi dan pameran saja.

"Ini benar-benar road legal dan sudah terjual beli. Deddy Corbuzier adalah pemilik Roma pertama di Indonesia," kata CEO Prestige Motorcars, Rudy Salim.

Dalam tayangan di Youtube saluran resmi Prestige Productions, Deddy mengaku sebelumnya tak suka dengan sportcar. Dia lebih menyukai mobil jenis SUV yang handal disegal medan seperti jenis Rubicon yang dimiliknya.

Namun, akhirnya youtber itu memutuskan untuk membelinya. Ferrari Roma tersebut akan menjadi sport supercar pertama yang dibeli oleh Deddy.

 "Intinya adalah gue pengen nyobain, karena dari dulu tidak pernah suka sportcar karena masuknya ke Indonesia kan susah, jadi gue lebih suka mobil yang gede-gede. Akhirnya gue pikir maybe once in a life I need to have one. Akhirnya ya sudahlah beli ini," ungkap Deddy.

Spesifikasi Ferrari Roma

Tampilan luar Ferrari Roma yang disebut fastback coupe bila dilihat langsung terkesan kekar akibat desain lekukan bodinya serta kap mesinnya yang lebar.

Pada bagian wajahnya tampak gril dengan model kotak kecil berbentuk persegi panjang yang senada dengan warna bodi.

Mobil buatan brand kuda jingkrak itu didesain dengan konfigurasi kursi 2 kursi (two seater) yang dapat ditambah kursi opsional unutk penumpang anak-anak di bagian kabin belakang.

Ferrari Roma dibekali dapur pacu mesin berkubikasi 3.900 cc dengan sistem V8 twin turbo yang dipadankan dengan transmisi delapan percepatan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga maksimal 620 hp dan torsi mencapai 760 nm.

Mobil tersebut mampu melesat dari 0 sampai 100 km per jam dengan waktu hanya 3,4 detik. Sedangkan top speed Ferrari Roma bisa melampaui 300 km per jam.

Pada mobil sport mewah itu ditanamkan sistem autonomous level 1 yang disebut Autonomous Emergency Braking, Lane DepaKure warning with Traffic Sign Recognition (ADAS) yang mengkombinasikan berbagai fitur otomatis diantarnya Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warning, Auto Emergency Braking, Lane Keep Assist, Lane Departure Warning, Lane Departure Prevention, Speed warning, Speed Assist System, Rear Cross-Traffic Alert, Lane Change Assist, Blind Sport Detection, dan juga intelligent Headlamps Control.

Dengan fitur ADAS tersebut, pengemudi Ferrari Roma memungkinkan dapat memberi perintah langsung dari roda kemudi. Fitur ADAS tersebut sama seperti pada mobil Ferrari lainnnya yaitu Ferrari SF90 Stradale.

Tag : #ferrari roma    #sport car    #supercar    #deddy corbuzier    #rudy salim    #ferrari   

Baca Juga