Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In

Snowdrop Tayangkan 2 Episode di Hari yang Sama

Sondang | Hiburan | 22-01-2022

PARBOABOA, Siantar – Drama Korea yang tengah hits, Snowdrop dikabarkan bakal menayangkan dua episode terakhirnya di hari yang sama pada Minggu (30/1) mendatang.

"Snowdrop akan menayangkan episode 15 dan 16 di hari yang sama, pada 30 Januari 2022 mulai pukul 22.00 (waktu Korea Selatan)," ujar pihak stasiun TV, JTBC.

Drama yang diperankan oleh Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae-in itu sudah tayang di episode 11. Artinya masih ada lima episode lagi sebelum drama tersebut tamat.

Snowdrop awalnya dijadwalkan berakhir pada Sabtu (5/2). Namun, pihak stasiun TV memutuskan untuk mengubah jadwal tayang dengan berbagai pertimbangan.

Salah satu tim produksi Snowdrop mengungkap, perubahan tersebut dilakukan untuk menghormati Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 1 Februari 2022 mendatang.

Oleh karena itu, Sejumlah TV di Korea Selatan diketahui selalu mengubah jadwal program penayangannya untuk mengakomodasi liburan Tahun Baru Imlek.

Snowdrop merupakan drama Korea yang berlatar tahun 1987, pada saat terjadinya gerakan protes massal dengan tujuan memaksa pemerintah otoriter Korea Selatan saat itu untuk mengadakan pemilihan yang adil.

Dalam drama ini, Jisoo berperan sebagai Eun Young Ro dan Jung Hae-in sebagai Im Su Ho yang merupakan seorang mahasiswa di salah satu universitas bergengsi di Seoul.

Pertemuan keduanya berawal ketika Su Ho tiba-tiba memasuki asrama perempuan di kampus Hosoo Women’s University dengan dipenuhi darah, setelah ikut dalam aksi protes pro-demokrasi. Tanpa sengaja sengaja Su Ho bertemu dengan Young Ro yang kemudian membantu merawat dan menyembunyikannya dari pemerintah meskipun berbahaya.

Mereka juga telah bertemu pada sebuah kencan buta dan jatuh cinta pada pandangan pertama. Saat menyembunyikan Su Ho didalam asrama, keduanya terlibat kisah romansa disaat suasana konflik negara yang semakin menegangkan.

Selain Jisoo dan Jung Hae In, drama ini juga diramaikan dengan penampilan dari Yoo In Na yang pernah membintangi drama Goblin. Ia berperan sebagai Ka Chung Ya seorang dokter yang bekerja di rumah sakit universitas. Kemudian ada Jang Sung Jo,  Yoon Se Ah dan Kim Hye Yoon.

Sebelumnya, drama ini mendapat banyak kecaman hingga sempat digugat ke Pengadilan Distrik Barat Seoul yang dilayangkan oleh kelompok sipil The Declaration of Global Citizens in Korea pada Rabu (22/12/2021).

Mereka menuntut pemberhentian Snowdrop karena dianggap telah melenceng dari sejarah Korea Selatan. Namun, Pengadilan menolak gugatan tersebut dengan alasan bahwa peluang publik menerima distorsi sejarah dalam Snowdrop sebagai fakta, amatlah kecil.

Tag : #snowdrop    #jisoo blackpink    #jung hae in   

Baca Juga