Tarif 4 jalan tol ini mau naik, ada Tangerang-Merak (Foto: Parboaboa/Maharani)

Siap-siap! Tarif 4 Jalan Tol Ini Akan Naik

Maharani | Metropolitan | 28-09-2022

PARBOABOA, Jakarta – Menjelang akhir tahun, PT Astra Infrastruktur, salah satu perusahaan pengelola jalan tol di Indonesia mengumumkan akan melakukan penyesuaian tarif di 4 ruas tol.

“Kami ada beberapa ruas harusnya tahun ini (penyesuaian tarif). Ada Tanggerang-Merak, Ulujami-Kebon Jeruk, Kunciran-Serpong, dan Pandaan Malang,” kata CEO Toll Road Business Group Astra Infra, Kris Ade Sudiyono dalam acara Workshop Wartawan Industri di Menara Astra, Jakarta Pusat, Rabu (28/09/2022).

Ade memang belum memastikan kapan penyesuaian tarif ini akan diberlakukan, pasalnya saat ini perusahaan masih menunggu keputusan dari Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Kita masih menunggu putusan pak Menteri. Cuman statement pak Menteri kemarin bilang sudah waktunya untuk disesuaikan dua tahun sekali. Pak Menteri mengatakan tidak akan menahan ya. Semua domain kebijakan PUPR,” ujar Kris Ade.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPTJ) Kementerian PUPR Danang Parikesit mengatakan kenaikan tarif di beberapa ruas tol pasti akan terjadi. Untuk itu, dia meminta kepada masyarakat untuk dapat memahaminya karena sudah ada perjanjian.

“Jadi saya mengharapkan masyarakat juga memahami karena ini sifatnya reguler dan dari awal masyarakat sudah tahu bahwa tarif tol itu selalu akan mengalami penyesuaian setiap dua tahun sekali," kata Danang dalam wawancara khusus bersama detikcom, Jumat (18/9/2020) lalu.

Tag : #pt astra infrastruktur    #kenaikan tarif tol    #metrapolitan    #penyesuaian 4 ruas tol    #tanggerang merak    #ulujami kebon jeruk   

Baca Juga