Seragam Satpam yang baru (dok tangkapan layar akun TikTok @normnsyah)

Berwarna Krem, Seragam Satpam Yang Baru Disebut Mirip Polisi India

Rini | Nasional | 31-01-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Seragam Satpam yang berwarna cokelat muda belakangan ini mendapat sorotan karena dinilai sangat mirip dengan warna seragam polisi. Kemiripan ini disebut membuat masyarakat kesulitan untuk membedakan Satpam dan Polisi, sehingga diputuskan seragam Satpam akan diubah menjadi warna krem.

Jadi rencanya seragam Satpam yang baru ini akan diperlihatkan pada Rabu (2/2) bertepatan dengan HUT Satpam yang ke-41. Namun belum diperkenalkan secara resmi, sebuah video beredar di TikTok pada Minggu (30/1) menunjukkan seragam Satpam yang baru. Dalam video tersebut terlihat puluhan satpam laki-laki dan perempuan baru saja usai melakukan apel bersama menggunakan seragam yang baru.

"Warna seragam baru satpam 2022," tulis pemilik akun @normnsyah.

Unggahan ini langsung mendapat banyak perhatian dari masyarakat. Namun masyarakat justru menyoroti seragam Satpam yang baru tersebut karena sangat mirip dengan seragam polisi India.

“Habis jadi polisi2an, sekarang jadi polisi India,” tulis seorang netizen.

"Jadi mirip Paman Ladusing, " timpal yang lainnya. 

Karena kemiripan ini, banyak warganet yang meminta agar seragam Satpam dikembalikan ke warna putih dan celana biru tua, karena sudah lebih melekat ke profesi Satpam.

"Sudah lebih elegan kalau atasan pake putih. Celana biru tua, lebih berwibawa, " tulis seorang pengguna TikTok.

Seragam berwana cokelat muda yang disebut mirip polisi baru digunakan pada September tahun 2020. Namun belum genap dua tahun, seragam Satpam ini kembali diubah.

Tapi ya sudah, semoga seragam baru ini dapat melekat dan menjadi identitas Satpam di Indonesia untuk waktu yang lama, jangan sampai seragam yang belum lama dipakai, harus diganti lagi ke yang baru.

Tag : #viral    #seragam satpam    #nasional   

Baca Juga