Ilustrasi Mayat (Dok:Siwalima)

Dua Pekan Hilang, Seorang Pria Ditemukan Tewas Membusuk di dalam Rumah

Ester | Daerah | 22-06-2022

PARBOABOA, Taput – Seorang pria di Tapunuli Utara (Taput), Sumatera Utara, Sudung Naibaho (67), ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya dengan kondisi membusuk. Mayat pria ini ditemukan oleh tetangganya pada Selasa (21/06).

Insiden ini kemudian menghebohkan warga Jalan DI Panjaitan, Keluarahan Hutatoruan X, Kecamatan Tarutung.

Kasi Humas Polres Tapanuli Utara Aiptu W Baringbing menjelaskan, diduga pria berusia lanjut tersebut meninggal karena sakit.

"Diduga karena sakit, karena saat olah TKP tidak ada ditemukan tanda-tanda luka. Ada bercak darah di sekitar korban. Saat itu semua pintu jendela rumah terkunci rapi," kata Kasi Humas Polres Tapanuli Utara Aiptu W Baringbing, Rabu (22/6/2022).

Menurut keterangan saksi, korban tidak terlihat selama dua pekan keluar dari rumahnya. Tidak hanya itu, pintu rumah korban juga selalu tertutup.

"Keterangan saksi, selama dua minggu ini rumah korban selalu tertutup dan mengira korban pergi ke luar kota," ungkap W Baringbing menjelaskan keterangan saksi.

Ia juga menjelaskan kronologi kejadian ditemukannya mayat pria tersebut. Awalnya, saksi mencium aroma busuk dari dalam rumah korban. Hal itu memunculkan kecurigaan dari beberapa tetangga disekitar area rumah korban.

Lalu, 2 orang saksi mengintip dari lubang jendela dan bau busuk semakin meyengat.

"Lalu dua orang saksi lainnya mengintip dari lubang dan bau busuk pun semakin menyengat," jelasnya.

Kemudian, peristiwa tersebut dilaporkan kepada pihak kepolisian untuk ditindak lanjuti. Petugas pun akhirnya turun ke lokasi setelah mendapatkan laporan.

Selama ini, diketahui korban tinggal sendiri karena sudah berpisah lama dengan istrinya. Ia juga tidak memiliki anak untuk menemaninya.

Jasad korban kemudian dibawa ke RSU Tarutung untuk dilakukan visum luar karena diyakini meninggal karena sakit.

Kini jenazah korban sudah diserahkan kepada kelaurganya untuk dimakamkan.

"Jenazah korban sudah kita serahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan," tutupnya.

Tag : #penemuan mayat    #mayat    #daerah    #taput    #kapolsek    #visum   

Baca Juga