Sadio Mane buka peluang Senegal cetak sejarah di Piala Afrika 2021

Melaju Ke Babak Final Piala Afrika, Mane Buka Peluang Senegal Cetak Sejarah

Michael | Sepakbola | 03-02-2022

Parboaboa.com – Winger Liverpool Sadio Mane membuka peluang negaranya, Timnas Senegal untuk mencetak sejarah di Piala Afrika setelah berhasil lolos ke babak final Piala Afrika 2021.

Senegal memastikan satu tempat di partai final setelah mengalahkan Burkina Faso di babak semifinal dengan skor 3-1 yang berlangsung di Stadion Ahmadou Ahidjo, Kamis (3/2/2022) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Senegal itu dicetak oleh Abdou Diallo pada menit ke-70. Enam menit kemudian gelandang Idrissa Gueye membuat Senegal unggul 2-0 usai memanfaatkan assist Sadio Mane.

Ibrahim Blati Toure memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-82. Winger andalan Liverpool Sadio Mane tidak saja memberikan assist, tetapi juga membuat Senegal menambah gol sekaligus mengunci kemenangan 3-1 pada menit ke-87.

Raihan kemenangan atas Burkina Faso ini membuat tim berjulukan The Lions of Teranga itu lolos ke babak final Piala Afrika untuk ketiga kalinya setelah tahun 2002 dan 2019.

Dengan kembali tampi di partai final, Sadio Mane dan kawan-kawan membuka peluang untuk mencetak sejarah bagi Timnas Senegal menjuarai Piala Afrika pertama kalinya.

Sejauh ini Senegal sudah dua kali mencapai babak final di Piala Afrika, namun pada tahun 2002 dan 2019 The Lions of Teranga selalu kalah dan puas menjadi runner-up di ajang tersebut.

Pada Piala Afrika 2002, Senegal menjadi runner-up setelah kalah 2-3 dari Kamerun dalam babak adu penalti.

Sedangkan, pada dua tahun lalu giliran Aljazair yang memupuskan ambisi mimpi Senegal untuk kali pertama menjadi juara Piala Afrika 2019 setelah kalah 0-1.

Dalam pertandingan Piala Afrika 2021 nanti, Senegal akan menghadapi pemenang dari pertandingan dari tuan rumah Kamerun vs Mesir. 
 

Tag : #piala afrika 2021    #senegal    #sadio mane    #liverpool   

Baca Juga