Potret rumah yang mengibarkan bendera Palstina.

Sempat Gegerkan Warga, Pengibar Bendera Palestina di Depok Buka Suara

sondang | | 12-08-2021

PARBOABOA, Depok Seorang warga di Depok sempat menggegerkan warga sekitar karena mengibarkan bendera palestina di depan rumahnya. Pengibaran bendera Palestina tersebut terjadi di Beji, Depok.

Pemilik rumah, MTT kemudian buka suara dan mengaku bahwa pengibaran bendera itu merupakan sisa aksi solidaritas untuk Palestina.

"Jadi kalau penjelasan pemilik rumah, itu bendera sisa daripada kegiatan solidaritas Palestina," kata Kapolsek Beji Kompol Agus Khoeron saat dihubungi wartawan pada Kamis (12/8).

Kepada polisi, pemilik rumah mengaku tidak punya niat apapun terkait pemasangan bendera Palestina itu.

"Sudah kita klarifikasi dan alhamdulillah yang bersangkutan, karena nggak ada niatan apa-apa dan nggak ada motif apa-apa jadi sudah clear," ungkapnya.

Polisi sempat mendatangi rumah tersebut pada Rabu (11/8) malam. Saat didatangi, memang pemilik rumah itu memasang bendera Palestina.

Setelah didatangi polisi, pemilik rumah tersebut kemudian menurunkan bendera Palestina. Dia pun akhirnya memasang bendera Merah Putih di rumahnya.

"Sudah kita imbau biar dilepas aja dan diganti Merah Putih. Tadi malam sudah dilepas langsung diganti," ujarnya.

Agus menambahkan, pemasangan bendera Palestina di rumah tersebut memang cukup mencolok. Sebab, pemasangan bendera Palestina itu beda sendiri, di saat yang lain memasang Merah Putih untuk memperingati HUT RI.

Tag : #viral    #daerah    #nasional   

Baca Juga