Kebakaran Pasar Pangaribuan Tapanuli Utara. [Ist]

Sejumlah Kios di Pasar Pangaribuan Ludes Dilalap Si Jago Merah

Sarah | Daerah | 15-01-2022

PARBOABOA, Taput - Kebakaran hebat melanda Pasar Pangaribuan, Desa Pakpahan, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Jumat (14/1/2022) sekitar pukul 14.45 WIB.

Akibatnya, Sebanyak 16 unit kios milik pedagang ludes dilalap si jago merah. Selain itu, 1 unit gudang dan dua unit kamar mandi milik UPT Pasar Pangaribuan pun ikut hangus terbakar.

Api baru bisa dipadamkan pada pukul 17.15 WIB dengan bantuan 3 unit pemadam kebakaran (damkar). Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

"Api dipadamkan Pukul 17.15 WIB, dengan penanganan 3 unit Damkar, yaitu 1 unit Damkar yang berpos di Pangaribuan, 1 unit Damkar dari Tarutung dan 1 unit Damkar dari Kecamatan Siborongborong," ujar Kasat Satpol PP Taput, Rudi Sitorus kepada MPI.

Menurut informasi yang dihimpun, api pertama kali muncul dari salah satu kios milik pedagang. Petugas damkar yang mendapat laporan akan kejadian tersebut langsung turun ke lokasi untuk memadamkan api.

Kebakaran itu pun ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp 500 juta. Kini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait munculnya api.

"Saat ini petugas Inafis masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab kebakaran secara pasti," pungkasnya.

Tag : #kebakaran    #pasar pangaribuan    #tapanuli utara    #sumut    #daerah   

Baca Juga