Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan sudah pulih dan dalam waktu dekat akan segera kembali ke Indonesia.

SBY Sembuh dari Kanker Prostat, kembali ke Indonesia dalam waktu dekat

Maraden | Politik | 17-12-2021

PARBOABOA, Jakarta –Mantan Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan sudah pulih usai menjalani serangkaian proses medis termasuk operasi di Amerika Serikat terkait kanker prostat yang dideritanya.

SBY dikabarkan dalam waktu dekat akan segera kembali ke Indonesia. Kabar baik itu disampaikan oleh Mantan Sekretaris Kabinet era SBY, Dipo Alam, dalam cuitan di akun Twitter miliknya, @dipoalam49, Kamis (16/12).

"Syukur kepada Tuhan, Pak @SBYudhoyono sudah kembali sembuh dan kesehatannya yang telah pulih. Semoga siap beraktivitas kembali di Tanah Air. Terima kasih juga dokter2 dan Pemerintah yang memfasilitasi pemulihan kesehatan pak @SBYudhoyono," sebut  Dipo di cuitannya.

Cuitan senada juga diunggah oleh mantan Staf Khusus SBY bidang Pembangunan dan Otonomi Daerah, Heru Lelono, yang mengucapkan selamat datang kepada SBY.

"Selamat datang kembali bpk @SBYudhoyono. Semoga Allah selalu memberikan perlindungan, kesehatan, kebahagiaan dan kebijaksanaan," cuit dia di akun Twitter miliknya, @her_alone.

Secara terpisah, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengonfirmasi langsung kesembuhan SBY. Dia menyebut pendiri partai Demokrat itu akan segera pulang ke Indonesia dalam waktu dekat. Namun, ia tidak menjelaskan terperinci tanggal kepulangan SBY.

"Iya benar (SBY dalam waktu dekat pulang ke Indonesia)," kata dia, Kamis (16/12).

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diketahui didiagnosa oleh dokter mengidap kanker prostat. Dia kemudian melakukan pemeriksaan medis ke luar negeri terkait penyakit yang dideritanya.

Di Amerika, SBY mengatakan dirinya telah mengalami tindakan operasi besar pengangkatan prostat dan kemudian diharuskan menjalani perawatan pasca operasi.

Pihak dokter di Mayo Clinic, kata SBY, juga optimistis penyakit yang dideritanya bisa diatasi dan bisa kembali normal. Lebih jauh, SBY menyebut tim dokter menyimpulkan bahwa apa yang ia alami sesuai perkiraan medis.

“Operasi pengangkatan prostat yang saya alami telah berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan ekspektasi, baik tim dokter Indonesia maupun tim dokter Mayo Clinic dan tentunya harapan saya sendiri,” kata SBY dalam video unggahannya yang direkam di Mayo Clinic, Rochester, Minnesota, Amerika Serikat, Selasa (23/11/2021).

Tag : #sby    #susilo bambang yudhoyono    #sby sembuh    #demokrat    #presiden ri    #kanker prostat   

Baca Juga