Damkar dan warga berupaya memadamkan api (ANTARA / HO/Polres TT)

Satu Unit Rumah di Serdang Bedagai Ludes Dilalap Sijago Merah

Sarah | Daerah | 22-01-2022

PARBOABOA, Serdang Bedagai - Kebakaran terjadi di Desa Paritokan Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai pada Sabtu (22/1/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Akibatnya, satu unit rumah semi permanen milik Sudirman (60), persiunan BUMN ludes dilalap si jago merah.

Diketahui, rumah tersebut milik Sudirman (60) yang merupakan pensiunan BUMN. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (22/1/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Dolok Merawan AKP Asmon Bufitra SH, MH melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang terjadi di kediaman Sudirman, pensiunan BUMN di Desa Paritokan, wilayah hukum Polres Tebing Tinggi tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun, Muliana (33) yang merupakan menantu korban mengatakan, kebakaran tersebut berawal dari adanya korsleting listrik dan menyambar bensin dagangan beserta tabung gas yang berada di dalam rumah.

“Api diduga berasal dari percikan kabel listrik yang menyambar bensin beserta tabung gas, yang akan dijual, hingga api langsung membesar dan membakar rumah milik korban,” ujar Kasubbag Humas AKP Agus Arianto.

Diketahui peristiwa itu tidak ada memakan korban jiwa. namun akibat kebakaran tersebut, korban diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 200 juta rupiah, setelah sebagian bangunan rumah beserta barang – barang milik korban hangus terbakar.

Asmon mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan guna mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

Tag : #kebakaran    #rumah terbakar    #rumah semi permanen    #serdang bedagai    #daerah   

Baca Juga