Samsung umumkan monitor layar lengkung terbesar bernama Samsung Odyssey Ark

Samsung Umumkan Odyssey Ark 55 inci, Monitor Layar Lengkung Terbesar?

Wanovy | Teknologi | 07-01-2022

PARBOABOA - Samsung resmi memperkenalkan monitor baru yang dapat memberikan ketegangan serius pada leher penggunanya jika mereka tidak berhati-hati dengannya.

Produk ini adalah sebuah monitor layar lengkung terbaru bernama "Samsung Odyssey Ark".

Dengan bentang layar berukuran 55 inci dan resolusi 4K ini, Samsung Odyssey Ark menjadi monitor PC terbesar yang pernah dirilis Samsung sejauh ini.

Diumumkan pada acara Next-Level Experience perusahaan di CES, Samsung Odyssey Ark adalah monitor gaming 4K 55 inci yang menggunakan panel melengkung 1000R.

Selain pengontrol roda nirkabel dan integrasi Gaming Hub baru Samsung, layar ini terkenal karena kemampuannya untuk diatur ke orientasi potret, menjadikannya pilihan yang menarik untuk multitugas bertumpuk atau penembak vertikal klasik seperti Ikaruga.

Dengan ukuran 55 inci, Odyssey Ark saat ini tidak hanya menjadi layar lengkung terbesar di jajaran Samsung, tetapi juga dapat dimainkan dalam format potret. Jadi layar besar dapat digunakan secara normal dalam format lansekap.

Layar Samsung Odyssey Ark menawarkan rasio aspek 16:9 dan resolusi 4K. Papan bekerja dengan Quantum Dot Mini LED.

Lingkup pengiriman juga mencakup pengontrol roda nirkabel, yang dapat digunakan untuk mengatur pencahayaan dan fasad, antara lain.

Namun, spesifikasi lain seperti kecepatan refresh, akurasi warna, waktu respons, dan lainnya tidak diumumkan. Harganya juga belum diketahui. Namun, pada kuartal kedua 2022, perangkat itu seharusnya muncul di AS.

Kenyamanan lainnya ditawarkan lewat fitur mounting HAS (Height Adjustable Stand), yang memiliki fungsi pivot dan tilt, sehingga bisa digunakan untuk mengatur posisi, stand ini juga bisa digunakan untuk mengatur ketinggian layar.

Dengan fungsi pivot-nya, layar dapat diposisikan vertikal, sehingga bisa menghadirkan pengalaman ala cockpit. Ini sangat optimal saat digunakan untuk aktivitas multi-tasking, dengan tampilan multi view.

Seperti yang ditampilkan Samsung saat event berlangsung, layar dapat dibagi menjadi tiga untuk menampilkan tiga jendela aplikasi secara bertumpuk.

Fungsi multi view sebenarnya juga bisa digunakan di monitor Odyssey G9, namun ditampilkan secara landscape atau horizontal.

Sejauh ini, Samsung masih memberikan informasi yang minim soal spesifikasi monitor layar lengkung Samsung Odyssey Ark ini.

Menurut laporan Cnet, monitor layar lengkung 55 inci ini dibekali teknologi "quantum dot" dan diklaim mampu menghasilkan warna yang akurat.

Selain itu, di bagian belakang monitor ini terlihat juga dibekali lampu latar Mini LED. Salah seorang kreator konten teknologi bernama Tim Schofield membagikan foto wujud Samsung Odyssey Ark 55 inci melalui akun Twitter dengan handle @qbking77.

Dari twit tersebut, tampak layar lengkung yang bisa diposisikan secara horisontal dan vertikal. Begitu pula dengan Mini LED yang ada di belakang monitor.

Samsung mengatakan bahwa monitor Odyssey Ark ini cocok digunakan untuk melakukan segala hal, mulai dari mengedit hingga bermain game, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (6/1/2022).

Jadi tampaknya, Samsung Odyssey Ark bukanlah monitor khusus gaming, tapi juga ditujukan untuk produktivitas.

Tag : #samsung    #monitor    #SamsungOdysseyArk    #monitor lengkung    #monitor terbesar   

Baca Juga