Surat klarifikasi dan pernyatan sikap yang dikeluarkan Saipul Jamil.

Saipul Jamil Ancam Pidanakan Orang-orang yang Menyebutnya Pedofil, Begini Reaksi Publik

andre | Hukum | 26-10-2021

PARBOABOA - Setelah terbebas dari masa hukuman penjara, proses kembalinya pedangdut Saipul Jamil ke masyarakat sedikit mengalami hambatan. Banyak pihak yang memberikannya sebutan “predator seksual” dan pedofil.

Sebutan itu selalu terdengar kemanapun dia pergi. Merasa gerah dengan itu semua, Saipul Jamil mengeluarkan pernyataan bahwa ia akan mempolisikan pihak-pihak yang masih melabelinya sebagai pedofil atau predator seksual anak.

Ia merasa bahwa julukan tersebut sudah masuk ke ranah penghinaan dan pencemaran nama baik.

Saipul Jamil juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menghormati proses hukum yang sudah berlaku.

Menurut Saipul, dia bukanlah pedofil berdasarkan fakta keputusan Pengadilan Negeri dan Putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

“Saya tidak termasuk dalam kategori tersebut”, ujar Saipul Jamil dalam unggahannya di Instagram, Minggu (24/10/2021).

Di akun Instagram miliknya, ia memposting sebuah surat klarifikasi dan pernyataan sikap yang ditujukan kepada seluruh masyarakat Indonesia termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, pejabat dan media nasional.

Surat klarifikasi tersebut berisi 5 poin dan poin utamanya akan memproses secara hukum orang-orang yang melakukan pelanggaran hukum yang merugikan Saipul, baik itu ucapan, tindakan dan perbuatan lainnya.

Ia juga meminta maaf atas penyambutan kebebasan dirinya pada bulan September lalu dan mengatakan bahwa itu semua terjadi diluar kehendaknya.

Selain itu, ia tidak mentolelir dan akan memberi tindakan tegas kepada oknum yang masih menyebutnya dengan julukan tersebut.

Sedikit tentang kasus Saipul

Bebasnya Saipul dari penjara menjadi bahan cemooh orang-orang, terlebih ketika ia sempat tampil di dua acara TV yang disiarkan oleh salah satu siaran televisi Indonesia.

Hal itu justru menyulut kemarahan masyarakat karena dianggap meremehkan dampak kejahatan yang diperbuat Saipul terhadap korban.

Sejak saat itu, Saipul pun diboikot agar tidak tampil lagi di TV.

Menuai Reaksi Publik

Pernyataan sikap yang diunggah Saipul Jamil tersebut langsung menarik perhatian publik, termasuk selebritis.

Dalam kolom komentar postingan tersebut, banyak yang menginginkan pria ini untuk kembali ke dunia hiburan, namun tak sedikit pula yang tetap menghinanya dengan mengatakan bahwa Saipul tidak tahu diri.

Bahkan seorang komika Kemal Palevi tampak heran dengan pernyataan sikap tersebut. Meski demikian, Kemal tetap mengajak semua pihak agar selalu berpikir positif.

“Ya positive thinking aja. Mungkin dia maunya dipanggil miss Binjai, salam dari Binjai”, kata Kemal.

Selain itu, netizen juga berbondong-bondong membanjiri kolom komentar pada setiap postingan berita tentang pernyataan sikap oleh Saipul Jamil.

“Mungkin dia minta disebut mantan narapidana pedofil”, kata @JhonT7582 dalam kolom komentar di salah satu postingan Twitter.

“Mari kita sebut dia PLT (Pecinta Lobang T**)”, sambut akun twitter @ebetstz.

“Mau ente di sebut ape……penjahat dubur gitu?”, tulis @Verdian07792610 dalam postingan Twitter Vivacoid.

Tag : artis, saipul jamil, berita viral selebritis, saipul jamil ancam pidanakan

Berita Terkait