8 Inspirasi Rumah Papan Sederhana yang Adem dan Asri

Wanovy | Rumah | 23-01-2023

Inspirasi rumah papan sederhana, foto: dekoruma.com

PARBOABOA - Bagi kamu yang ingin membangun rumah papan murah, intip sejumlah desain sederhana yang bisa kamu jadikan inspirasi. Kira-kira, kamu tertarik yang mana?

Membangun rumah papan murah mungkin dianggap sulit untuk diwujudkan. Namun, jika dilakukan dengan perencanaan yang matang, kamu masih bisa kok untuk membangunnya.

Rumah papan adalah hunian yang dibangun dengan material kayu yang biasanya dibuat dengan model rumah semi permanen.

Untuk rumah papan dengan spesifikasi tertentu, harga membangun rumah papan memang tergolong mahal.

Hanya saja, nyatanya rumah papan bisa dibangun dengan biaya yang ekonomis, lo. Dengan catatan, rumah tersebut memakai material yang standar atau di bawah standar.

Selain itu, ukuran dan desain rumah tersebut juga sederhana yang bisa disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Lalu, seperti apa model inspirasi rumah papan sederhana yang bisa kamu jadikan inspirasi? Intip potretnya di bawah ini!

1. Rumah Papan Minimalis dengan 2 Lantai

Meskipun desain rumah papan sederhana di desa yang satu ini memiliki ukuran mungil, tapi modelnya yang terdiri dari dua lantai sangatlah pas untuk menunjang keluarga kecil secara maksimal.

Mengusung desain minimalis dengan pengaturan pencahayaan atau lighting sedemikian rupa agar bisa menambahkan kesan hangat, inspirasi rumah papan sederhana di desa ini sangat cocok dijadikan hunian impian kamu di masa depan!

2. Rumah Papan dan Kaca Modern

Mengusung konsep modern, sangatlah jelas bahwa desain rumah papan sederhana di desa yang satu ini sangat cocok diadopsi oleh kaum milenial.

Terdiri dari dua material utama pada bangunan, yakni material kayu dan kaca, rumah papan sederhana di desa ini tetap mencirikan kesan modern sehingga tetap memberikan kenyamanan dan relevan dengan gaya hidup dari pemilik rumah.

Kamu juga bisa mengatur lighting agar tampilan rumah makin estetik dan tentunya membuat rumah baru makin terlihat menonjol.

3. Rumah Papan Minimalis Atap Segitiga

Jika kamu ingin membuat rumah baru yang mengusung desain unik, silakan tiru inspirasi inspirasi rumah papan sederhana yang satu ini.

Meski atapnya yang berbentuk segitiga terlihat sangat nyentrik, tapi desain rumah papan ini tetap nampak sederhana dan cantik.

Berkat modelnya yang simple, proses pembangunan rumah papan sederhana di desa ini pun tak memerlukan waktu lama.

4. Rumah Papan Bergaya Rustic

Memiliki ukuran mungil, rumah papan sederhana di desa ini mengusung konsep rustic. Melalui penggunaan dominasi material kayu tanpa finishing, hunian ini pun tampak sangat hangat dan tentunya siap menghadirkan suasana tenang kepada para penghuninya.

Meskipun rumah papan sederhana ini minim ornamen, tapi terdapat perpaduan warna lain seperti hijau yang efektif membuat rumah tak terlihat monoton.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan perlengkapan furnitur rumah seperti lampu gantung & lampu plafon agar pencahayaan rumah terlihat lebih terang.

5. Rumah Papan Sederhana di Desa

Ingin memiliki pemandangan dengan tema pedesaan? Tentu saja kamu dapat memulainya dengan jenis rumah papan sederhana di desa.

Dengan jenis rumah ini, kamu dapat berasa tinggal di desa. Tentunya, untuk memperindah kamu bisa menambahkan perabotan yang berukir dan memiliki warna lebih mencolok.

6. Rumah Kayu Mungil dengan Konsep Panggung

Inspirasi rumah papan sederhana dengan konsep panggung ini sangat cocok digunakan bagi kamu yang menyukai perkumpulan keluarga atau jenis rumah yang lebih tinggi.

Selain itu, rumah kayu mungil dengan konsep panggung umumnya sangat cocok dimiliki oleh pencinta minimalis.

Selain itu, rumah ini dapat tahan akan banjir atau genangan air yang tinggi, sangat cocok bagi kamu yang tinggal pada Kawasan mudah banjir.

7. Rumah Papan Cantik

Inspirasi desain rumah papan selanjutnya memiliki tampilan yang cantik dengan 2 lantai dibangun di atas lahan yang mungil.

Nah, agar biaya pembangunan lebih murah, gunakan material asbes untuk atap rumah guna menekan anggaran.

Jika direncanakan dengan matang, bukan tidak mungkin biaya pembuatannya menjadi rumah Rp 10 jutaan saja.

8. Rumah Papan Sederhana Minimalis

Berbeda dengan yang sebelumnya, rumah papan sederhana ini dibangun dengan model rumah panggung.

Inspirasi rumah papan sederhana ini berukuran tidak terlalu besar sehingga cocok dijadikan sebagai gazebo.

Meskipun rumah panggung, namun rumah papan sederhana minimalis tersebut bisa dibangun dengan harga yang terjangkau.

Hanya saja, pilih material kayu biasa dan tidak menggunakan genting tanah liat. Hal ini agar anggaran tak membengkak.

rumah123.com

Nah, itulah tadi beberapa inspirasi rumah papan sederhana yang bisa kamu jadikan referensi. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #rumah papan sederhana    #rumah kayu    #rumah    #model rumah    #rumah minimalis    #rumah desa   

Baca Juga