Warga mencoba peralatan pelayanan mata di RSUD Tuan Rondahaim (Sindonews.com/Ist)

RSUD Tuan Rondahaim Buka Pengobatan Mata Pertama di Simalungun

Sarah | Daerah | 28-01-2022

PARBOABOA, Simalungun - Kabar gembira bagi warga Kabupaten Simalungun. RSUD Tuan Rondahaim yang berada di Batu 20, Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun, membuka pelayanan kesehatan mata dengan menggunakan teknologi canggih.

Direktur RSUD Tuan Rondahaim, dr Debora Evalinch Sigit mengatakan, dibukannya poliklinik mata yang dilaunching pada Kamis (27/1/2022) kemarin, merupakan upaya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

Ia juga mengatakan, poliklinik mata yang di launcing di RSUD Tuan Rondahaim ini merupakan poliknik mata perdana di Kabupaten Simalungun.

“Khusus untuk Kabupaten Simalungun, masih RSUD Rondahaim yang memiliki pelayanan mata,” ucap Debora, Jumat (28/1/2022).

"Dengan dibukanya poliklinik mata dengan fasilitas peralatan yang canggih warga Simalungun tidak perlu lagi berobat mata ke Medan atau Pematangsiantar," sambungnya.

Ditambahkannya, untuk pelayanan mata, RSUD Rondahaim mampu melayani sekitar 80 pasien untuk setiap harinya dengan jadwal praktek 3 kali dalam seminggu, yakni Kamis, Jumat dan Sabtu.

“Dan di sini sudah bisa langsung operasi katarak, dan kita mampu menangani 80 sampai 100 pasien untuk setiap harinya,” terang Debora.

Dikatakannya bahwa RSUD Tuan Rondahaim dapat melayani pasien umum atapun pasien memakai BPJS Kesehatan.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Simalungun, Kepala Dinas Kesehatan Edwin Simanjuntak, memberi apresiasi kepada RSUD Tuan Rondahaim karena telah menghadirkan poliklinik mata di Simalungun. 

Edwin berharap ke depannya pelayanan poliknik mata tersebut semakin baik dan terus berkembang.

“Tentu kita apresiasi dan harapan kita ini bisa berjalan dengan baik,” ucap Edwin Simanjuntak.

Dibalik itu, pihak pengadaan alat kesehatan mata, Komisari PT Muda Tama Cahaya Mandiri Fajaruddin Nasution mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan alat-alat pendukung yang canggih untuk pelayanan poli mata di RSUD Tuan Rondahaim.

Ditambahkannya, pihaknya juga siap menjalin kerjasama dengan pihak RSUD Perdagangan untuk meningkatkan pelayanan mata di Simalungun. Ia juga mengatakan akan memaksimalkan pelayanan poli mata yang baru dilauncingnya dan berharap, ada poli-poli lainnya yang bertambah di RSUD Tuan Rondahaim.

“Ini akan kita maksimalkan, harapan kita masyarakat Simalungun semakin percaya kepada kita,” tutupnya.

Tag : #berita sumut    #berita simalungun    #RSUD Tuan Rondahaim    #kesehatan    #mata   

Baca Juga