Profil dan Biodata Rob Clinton Kardinal, Pengusaha Muda Suami Chelsea Islan

Penulis : Sari | Biografi | 08-12-2022

Rob Clinton Kardinal dan Chelsea Islan (Foto: Instagram/@robclintonkardinal)

PARBOABOA, Pematang Siantar – Berikut ini merupakan profil dan biodata Rob Clinton Kardinal, pengusaha muda sekaligus politikus yang akan segera mempersunting aktris Indonesia, Chelsea Islan.

Pasangan yang telah resmi bertunangan di Jakarta pada 24 Oktober 2022 lalu, diketahui telah menjalin hubungan asmara sejak 2019. Sebelumnya, warganet dihebohkan dengan Rob Clinton yang melamar Chelsea Islan secara pribadi di Pulau Dewata, Bali. Kebahagiaan itu diketahui masyarakat usai Chelsea memamerkan cincin yang melingkar di jari manisnya melalui media sosial Instagram.

Lantas, siapakah pengusaha muda yang merupakan suami Chelsea Islan tersebut? Daripada penasaran, berikut Parboaboa sudah merangkum dari berbagai sumber tentang profil dan biodata Rob Clinton Kardinal, lengkap dengan agama, umur, dan gurita bisnisnya. Simak ulasan di bawah ini ya!

Profil Rob Clinton Kardinal

Rob Clinton Kardinal lahir di Jakarta, pada 14 April 1993. Di tahun ini dirinya sudah menginjak umur 29 tahun. Suami Chelsea Islan ini lahir dari pasangan Robert Joppy Kardinal dan Wiwik Ariyani. Diketahui sang ayah merupakan anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Golkar.

Pria yang akrab disapa dengan Rob ini merupakan lulusan sarjana Akuntansi dari Universitas Indonesia (UI) pada 2015 silam. Setelah lulus, dirinya mengikuti jejak sang ayah untuk terjun ke dunia politik, dan kini ia menjabat sebagai Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DKI Jakarta.

Biodata Rob Clinton Kardinal

Nama Lengkap: Rob Clinton Kardinal

Nama Panggilan: Rob Clinton

Lahir: Jakarta

Tanggal Lahir: 14 April 1993

Umur: 29 Tahun (pada saat artikel ini diterbitkan)

Zodiak: Aries

Agama: katolik

Orang Tua: Robert Joppy Kardinal (ayah) dan Wiwik Ariyani (Ibu)

Kewarganegaraan: Indonesia

Pendidikan: Universitas Indonesia (UI)

Pasangan: Chelsea Islan

Hoby: Olahraga dan Berkuda

Profesi: Pengusaha dan Politikus

Instagram: @robclintonkardinal

YouTube: -

Twitter: -

Perjalanan Karier

Rob Clinton pernah maju sebagai calon anggota legislatif di Daerah Pemilihan III Jakarta Utara. Namun, dia gagal mendapatkan suara yang siginifikan. Di tengah membangun kariernya di dunia politik, Rob juga mendirikan club e-sports ONIC pada 26 Juli 2018.

Klub e-sports itu mulanya hanya memiliki tim Mobile Legends. Kemudian, klub tersebut menjadi salah satu yang paling besar di Indonesia. Kiprahnya membangun tim e-sportd membuat suami Chelsea Islan itu dipercaya mendapuk peran sebagai kepala Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI), lembaga independen yang mewadahi pemain gim video di Indonesia.

Selain itu, Rob juga memiliki beberapa gurita bisnis lainnya, seperti media massa, kedai kopi, hingga makanan beku. Tak hanya itu, ia juga terlibat aktif dalam asosiasi crypto melalui Indonesian Crypto Consumers Association (ICCA).

Fakta Menarik

Berikut beberapa fakta menarik dari Rob Clinton Kardinal yang jarang diketahui publik:

1. Baru Pindah Agama

Rob Clinton dikabarkan berpindah keyakinan karena ingin menikahi sang kekasih, Chelsea Islan. Sebelumnya, Rob beragama Kristen kini menjadi penganut Katolik. Hal itu dibuktikan dalam unggahan Instagram yang memperlihatkan prosesi pembaptisan pada 21 September 2022 lalu.

"In the name of the Father and of the Son and of the Holy spirit. Amen. Please Welcome Mr. Alexander," tulis Rob Clinton.

2. Hobi Berkuda

Pria berumur 29 tahun ini diketahui memiliki hobi berkuda. Ia kerap mengunggah foro dirinya sedang berkuda di media sosial. Bahkan, momen berkuda bersama dengan sang kekasih, Chelsea Islan juga pernah dibagikannya.

3. Dekat dengan Chelsea Islan sejak 2019

Kedekatan Rob Clinton dan Chelsea Islan terendus publik sejak beberapa tahun lalu. Pada Agustus 2019, pria kelahiran Jakarta itu memamerkan foto ketika menghadiri pesta bersama dengan Chelsea dengan mengenakan busana khas India. Sejak saat itu, keduanya sering terlihat pergi liburan bersama.

Nah, itu tadi profil dan biodata Rob Clinton yang kini telah resmi bertunangan dengan Chelsea Islan. Dirinya bahkan telah melamar sang kekasih pada 24 Oktober 2022 lalu. Kira-kira kapan ya mereka akan menggelar pesta pernikahan? tunggu kabar selanjutnya hanya di Parboaboa, ya!

Editor : -

Tag : #rob clinton kardinal    #biodata    #biografi    #chelsea islan    #pengusaha muda    #politikus   

Baca Juga