Keluarga Ridwan Kamil melepas setangkai mawar ke Sungai Aare (Dok Twitter @jabarprovgoid)

Ridwan Kamil Tiba di Indonesia, Sempatkan Salat Gaib di Tepi Sungai Aare Sebelum Pulang

Rini | Nasional | 03-06-2022

PARBOABOA, Jakarta - Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil masih belum membuahkan hasil hingga hari kedelapan, Jumat (3/6).

Hari ini perwakilan keluarga juga sudah ikhlas dan menyatakan jika Eril meninggal dunia di Sungai Aare pada Kamis, 26 Mei 2022 lalu, sesuai dengan tanggal pertama kali dia dilaporkan hilang.

Ridwan Kamil, bersama istrinya, Atalia Praratya, dan sang putri Camillia Laetitia Azzahra, memutuskan untuk pulang ke Indonesia setelah ikut melakukan pemantauan selama seminggu belakangan di Swiss.

Dari video beredar di media sosial pagi tadi, terlihat ketiganya berada di Hamad International Airport, Doha, Qatar, sebelum melakukan penerbangan ke Indonesia.

Dengan menggunakan pakaian putih dan celana hitam, Ridwan Kamil jalan menunduk dan menggeret koper, tak bisa disembunyikan kesedihan terlihat jelas diwajahnya. Kemudian Atalia dan Zara menyusul di belakangnya.

Menurut informasi terbaru dari Humas Pemprov Jabar, ketiganya sudah sampai di tanah air melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pukul 16.00 WIB.

Namun Ridwan Kamil masih menolak untuk bertemu dengan media dan memutuskan untuk langsung melanjutkan perjalanan ke Jawa Barat melalui jalur darat.

Lakukan Salat Gaib Sebelum Pulang

Sebelum meninggalkan Swiss, Ridwan Kamil ternyata sudah melakukan salat gaib di pinggir sungai Aare pada Kamis (2/6) waktu setempat.

Salat tersebut dipimpinnya secara langsung dan dikuti oleh delegasi dari KBRI. Hal itu diketahui dari 3 foto yang dibagikan oleh Humas Pemprov Jawa Barat (Jabar).

Dalam foto kedua, Ridwan Kamil, istri, dan putrinya melepaskan setangkai bunga merah muda kealiran sungai, sebagai salam perpisahan untuk Eril.

Dalam foto yang lain, ada sebuah kartu kecil yang diikatkan ke sebuah pohon yang bertuliskan 'In Loving Memory of Emmeril Kahn Mumtadz. Born 25 June '99 NYC, Passed 26 May '22 Bern'.

Tag : #ridwan kamil    #Emmiril Khan Mumtadz    #nasional    #anak ridwan kamil    #sungai aare    #ridwan kamil kembali ke indonesia   

Baca Juga