Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) beserta istrinya Atalia Praratya (kanan) (ANTARA/Muhammad Iqbal)

Ridwan Kamil dan Istri Ikut Mobil Jenazah Eril Menuju Pemakaman Cimaung

Wulan | Nasional | 13-06-2022

PARBOABOA, Jakarta – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, telah diberangkatkan menuju lokasi pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Mobil jenazah beserta rombongan akan berangkat dari Gedung Pakuan, Bandung, pada Senin (13/6/2022) pukul 09.08 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Kamil bersama istrinya Atalia Praratya terlihat memasuki mobil jenazah untuk mengantarkan anak sulung mereka ke tempat peristirahatan terakhir.

Adapun rute pemakaman Eril menggunakan kendaraan pribadi diungkap oleh Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jawa Barat Wahyu Wijaya.

"Rute yang akan digunakan kira-kira dari Gedung pakuan ini ke Wastu kencana kemudian ke Tol Pasteur dari tol Pasteur keluar tol Soroja, kemudian langsung mengarah ke Cimaung," ujar Wahyu dalam jumpa pers secara virtual.

Dengan demikian, Wahyu meminta maaf dan meminta warga Jawa Barat yang beraktivitas seperti sekolah dan bekerja untuk mengantisipasi jika ada kemacetan di rute pemakaman Eril tersebut.

"Mohon maaf kalau ada yang terdampak," ucap Wahyu.

Rencananya, jenazah Eril akan dimakamkan di lokasi pembangun Islamic Center, Cimaung, Banjaran, Kabupaten Bandung pada Senin pukul 11.00 WIB. Cimaung sendiri merupakan kampung halaman dari Atalia.

Sejumlah tokoh turut hadir menyalatkan almarhum Eril sejak Minggu (12/6) malam hari. Mereka adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Habib Usman, Syeikh Thyazen Al Hakimi, dan lainnya.

Sebagai informasi, Eril hilang dan tenggelam di Sungai Aare, Swiss pada Kamis (26/5/2022). Setelah pencarian selama hampir dua pekan, jasad Eril ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat di area pintu air Engehalde.

Tag : #emmerik kahn mumtadz    #ridwan kamil    #nasional    #atalia praratya    #pemakaman eril    #cimaung    #gedung pakuan    #wahyu wijaya   

Baca Juga