Tantangan Dalgona Candy di Drama Squid Game

Selesaikan Tantangan Squid Game, Ini Nih Resep Dalgona Candy

Sondang | Selera Nusantara | 04-10-2021

PARBOABOA, Siantar – Salah satu jajanan jaman dulu (jadul) korea mendadak viral usai meluncurnya drama korea yang berjudul Squid Game. Makanan tersebut adalah dalgona candy atau permen dalgona.

Permen dalgona atau ppopgi muncul sebagai salah satu tantangan di drama Squid Game. Dalam drama tersebut, peserta diharuskan untuk memotong cetakan permen tanpa memecahkan cetakannya.

Akibatnya, banyak orang yang ingin tahu rasa permen tersebut dan ingin merasakan sensasi menyelesaikan tantangan itu. Resep permen dalgona ini sebenarnya hanya menggunakan dua bahan saja yaitu gula pasir dan baking soda.

Dalgona candy ini memiliki tekstur yang jauh lebih renyah. Penggunaan baking soda membuat karamel yang digunakan sebagai bahan baku permen tidak terlalu keras seperti permen-permen lainnya. Yuk simak resepnya!

Bahan yang dibutuhkan:

- 2 sdm gula pasir

- sejumput baking soda

Cara pembuatan:

1. Taruh gula pasir di centong stainless steel. Panaskan di atas kompor sampai gula meleleh.

2. Tambahkan sejumput baking soda. Aduk-aduk sampai berbuih. Pastikan baking sodanya sejumput saja karena bila terlalu banyak, hasilnya malah akan pahit.

3. Setelah adona gula dan baking soda berbuih, tuang di atas alas plastik.

4. Pipihkan dengan cara ditekan menggunakan cetakan. Biarkan dingin hingga permen mengeras.

Kemudian cobalah untuk menyelesaikan tantangan seperti dalam drama Squid Game. Ingat! Jika cetakannya retak, kamu akan ditembak. Duarrr

Selamat Mencoba!

Tag : #selera nusantara    #resep    #dalgona candy    #permen dalgona    #squid game   

Baca Juga