Resep Baby Crabs Gurih ( Foto:Pixabay/@sharonang)

Resep Baby Crabs Gurih dan Garing, Cemilan Masa Kini

Ester | Selera Nusantara | 26-09-2022

PARBOABOA – Salah satu cemilan yang saat ini paling digemari banyak orang adalah baby crabs. Seperti namanya, baby crabs adalah salah satu cemilan yang terbuat dari kepiting kecil dan digoreng serta di beri bumbum sesuai selera.

Cemilan satu ini memiliki rasa yang gurih, garing, dan asin di mulut. Banyak orang yang menyukai cemilan ini, bahkan sering dijadikan sebagai ide jualan karena mampu menarik pelanggan lewat rasanya yang nikmat.

Baby Crabs ini sendiri menjadi salah satu cemilan kekinian yang cukup mudah untuk dibuat. Selain mudah di buat, baby crabs juga cukup sering kita jumpai dimana saja dan harganya yang relatif murah.

Jika kamu tertarik untuk mencoba baby crabs, di bawah ini kami akan memberikan resep baby crabs yang mudah dan gampng untuk kamu coba di rumah. Dengan rasanya yang gurih dan nikmat, baby crabs dapat menjadi salah satu cemilan favorit keluarga kapan pun.

Resep Baby Crabs

Bahan-bahan:

  • 200 gram baby crab.
  • 1 batang sereh.
  • 2 iris jahe geprek.
  • 1 lembar daun salam.
  • 1 sendok teh kunyit bubuk.
  • 1 sendok teh garam.
  • 1 bungkus bumbu serba guna (dibagi 2: basah dan kering)

Cara membuat baby crabs:

  1. Langkah pertama, cuci baby crabs di air mengalir hingga bersih.
  2. Kemudian, rebus baby crabs terlebih dahulu dengan sereh, jahe daun salam, garam, dan kunyit bubuk agar aroma amis dari baby crabs dapat hilang.
  3. Di sisi lain, buat adonan basah dan kering dengan mencampurkan bumbu serbaguna untuk dengan sedikit air sebagai tepung basah
  4. Jika baby crabs sudah matang, tiriskan dan celupkan baby crabs ke dalam adonan dan baluri secara menyelluruh.
  5. selanjutnya, masukkan baby crabs ke dalam adonan kering, dan baluri dengan tepung. Pastikan seluruh baby crabs terlumuri dengan tepung.
  6. Panaskan minyak dalam wajan, kemudian celupkan baby crabs yang sudah dibaluri dengan tepung tadi. Goreng baby crabs sampai matang berwarna kuning kecokelatan, angkat dan tiriskan.
  7. Baby crabs siap disantap dengan dicocol saus atau dicampur dengan bumbu bubuk berbagai varian rasa.

Nah, itulah resep baby crabs yang mudah untuk kamu coba di rumah serta rasanya yang lezat. Semoga ulasan kami dapat bermanfaat dan selamat mencoba!

Tag : #baby crabs    #resep    #selera nusantara    #cemilan    #makanan    #kepiting   

Baca Juga