Truk tronton (Foto: Nur Azis/detikcom)

Rem Blong, Supir Truk Seruduk Bangunan SD di Sumedang

Martha | Nasional | 21-01-2022

PARBOABOA, Sumedang – Sebuah truk tronton bermuatan pasir menabrak bangunan sekolah SDN Cibeureum 4 di Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, karena remnya blong.

Untung saja dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa namun bangunan dan fasulitas sekolah harus mengalami kerusakan.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. truk ini dikemudikan oleh Iwan (40) dengan Nomor D 9027 GR. Diketahui truk ini baru saja mengangkut pasir di area tambang pasir yang tak jauh dari lokasi kejadian, Kamis (20/1).

Karena rem blong, akhirnya truk tersebut tidak dapat dikendalikan hingga akhirnya terjadilah tragedi itu. bahkan sebelum menabrak sekolah, truk tersebut juga sempat menabrak truk lain di depannya. Beruntung tak ada korban jiwa.

Iwan mengatakan saat itu truk yang dikemudikannya hendak turun ke bawah sambil membawa muatan pasir. Namun tiba-tiba, rem kendaraannya mendadak blong hingga menabrak truk di depannya dan berakhir dengan menabrak bangunan sekolah.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Lilis menjelaskan, saat kejadian terjadi kebetulan tidak ada aktivitas di sekolah kerena seluruh guru dan murid sudah pulang.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa namun ruang guru dan kepala sekolah serta fasilitas sekolah mulai dari, kursi, lemari, bangku sekolah dan printer mengalami kerusakan akibat kejadian ini," ujar Lilis.

Lilis juga mengatakan tidak dapat menaksir berapa kerugian akibat peristiwa ini. Namun untuk sementara, ruang guru dan kepala sekola akan dipindakan ketempat lain untuk sementara waktu.

“Untuk sementara ini besok kita akan pindah ke ruangan lain. mungkin juga besok kami akan mengituk kerugiannya,” pungkasnya.

Tag : #truk tronton    #truk seruduk sekolah    #sdn cibeureum 4    #semedang   

Baca Juga