Ilustrasi

6 Rekomendasi Tablet Bagus dan Murah, Harga Rp 2-3 Jutaan

Wanovy | Teknologi | 22-11-2022

PARBOABOA - Tablet menjadi salah satu perangkat yang dibutuhkan untuk aktivitas sehari-hari khususnya bagi mereka daily driver yang memiliki aktivitas yang pada.

Untuk itu, kami akan merekomendasikan daftar tablet murah terbaik harga 2-3 jutaan yang bisa menemani aktivitas kamu.

Bagi kalian yang sedang mencari tablet murah terbaik untuk kebutuhan sehari-hari, tablet Android biasanya menawarkan harga yang lebih terjangkau ketimbang iPad milik Apple.

Tablet murah harga 2 jutaan hingga 3 jutaan kini banyak diburu, karena kebutuhan untuk menunjang belajar online bagi pelajar dan mahasiswa di Indonesia. Tentunya Kamu juga jangan asal beli, karena harus mempertimbangkan sisi spesifikasinya juga.

Harga tablet 2 jutaan biasanya menawarkan spek yang sudah cukup lumayan kencang untuk menunjang pekerjaan, maupun untuk mendukung siswa belajar online dari rumah.

Sebelum memutuskan membeli, sebagaiknya Kamu harus cerdas dalam memilih tablet yang sesuai dengan kebutuhan serta budget yang Kamu punya.

Nah, buat kamu para pelajar mahasiswa yang berencana ingin membeli tablet murah, berikut ini kami berikan daftar rekomendasi tablet terbaik harga 2 jutaan di tahun 2022. Simak daftar lengkapnya!

1. Redmi Pad

Sub-brand Xiaomi, Redmi memboyong tablet pertamanya ke Indonesia, yakni Redmi Pad. Tablet Redmi Pad dibekali layar berkualitas 2K (2.000 x 1.200 piksel) dan refresh rate 90 Hz.

Ukuran layarnya sendiri membentang 10,61 inci secara diagonal dengan panel IPS LCD, kecerahan 400 nit hingga kerapatan piksel 200 ppi.

Dapur pacu Redmi Pad ditenagai chipset Helio G99, yang dipadukan dengan RAM 6 GB serta penyimpanan media 128 GB.

RAM tablet ini masih bisa ditambah 2 GB dengan fitur ekspansi RAM. Jadi, total kapasitas RAM yang bisa dinikmati pengguna adalah 8 GB.

Kapasitas penyimpanannya juga bisa diperluas hingga 1 TB melalui kartu microSD eksternal. Untuk aspek daya, Redmi Pad dibekali baterai 8.000 mAh disertai dukungan fast charging 18 watt.

Adapun aspek kameranya dilengkapi dengan kamera utama tunggal resolusi 8 MP. Tablet ini juga memiliki kamera depan yang ditempatkan di bezel (bingkai) atas (orientasi landskap) dengan resolusi 8 MP. Redmi Pad sudah menjalankan sistem operasi Android 12 berlapis antarmuka MIUI 13.

Dengan kombinasi software tersebut, pengguna Redmi Pad dapat menikmati fitur multitasking, seperti split screen, floating windows, serta multi-windows.

Fitur lain yang dibawa Redmi Pad meliputi empat speaker berteknologi Dolby Atmos, Bluetooth 5.3, USB Type-C, serta WiFi 5. Di Indonesia, Redmi Pad dengan RAM 6/128 GB dijual seharga Rp 3,5 juta.

2. Realme Pad Mini

Tablet Realme Pad Mini merupakan tablet pertama Realme di Indonesia. Tablet ini dirilis perusahaan asal China itu pada pertengahan Agustus lalu.

Realme Pad Mini hadir dengan layar LCD 8,7 inci, resolusi 1340 x 800 piksel, dan rasio bodi ke layar (screen-to-body) 84,59 persen.

Desainnya tampak cukup sederhana dengan bezel yang cukup tebal. Kamera depannya yang memiliki resolusi 5 MP (F/2.2) pun diletakkan di bagian bezel, bukan lubang layar. Adapun Kamera belakangnya memiliki resolusi 8 MP.

Fitur pendukung fotografi yang disematkan Realme untuk tablet ini yaitu HDR, Panoramic view, Expert, Portrait Mode, Burst, Filter, Bokeh Effect Control hingga Beauty Mode.

Pada aspek hardware, Realme Pad Mini ditenagai oleh chipset Unisoc T616 dengan fabrikasi 12 nm. Chip ini memiliki CPU dengan clockspeed hingga 2 GHz dan GPU Mali G57.

Unisoc T616 pada Realme Pad Mini dipasangkan dua opsi RAM dan penyimpanan yaitu 3/32 GB dan 4/64 GB.

Pengguna juga dapat memperluas penyimpanannya menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 1 TB. Realme Pad Mini ditopang baterai berkapasitas 6.400 mAh. Adapun pengisian ulangnya didukung fast charging 18 watt.

3. Samsung Galaxy Tab A 8.0 2019

Rekomendasi tablet 2 jutaan yang berikutnya adalah Samsung Galaxy Tab dengan seri A  8.0 yang rilis tahun 2019.

Tablet ini dirancang lengkap dengan keyboard serta stylus. Sehingga nyaman untuk digunakan oleh seluruh anggota keluarga.

Harga yang ditawarkan juga ramah di kantong dan bisa kamu beli di berbagai market place hingga gerai elektronik resmi.

Dengan ukuran 8 inchi, kamu bisa menikmati grafis yang lega dan jernih, tentunya tablet ini akan memudahkanmu dalam mengerjakan pekerjaan.

Untuk rasio layar yang dimiliki adalah 16:10 dengan hasil panel resolusi 800 x 1280 piksel, sudah cukup nyaman untuk menonton video hingga mengedit laporan. RAM yang dimiliki adalah 2 GB dengan penyimpanan internal 32 GB.

4. Advan Tab A8

Tablet ini bukanlah Advan Tab 8 yang dirilis pada 2020. Tablet ini adalah Advan Tab A8 yang meluncur di Indonesia pada Juni 2022.

Advan membanderol tablet ini dengan harga di bawah Rp1,5 juta. Meski murah, Advan Tab A8 jauh dari kata murahan.

Beberapa penguji menilai build quality tablet ini bagus. Kemudian performa Advan Tab A8 ternyata oke untuk menangani berbagai tugas harian. Gim populer semacam Mobile Legends pun dapat ditangani dengan baik oleh Advan Tab A8.

Beberapa poin menarik yang dimiliki tablet ini antara lain colokan port USB C, slot dual SIM (hybrid), dan mampu tersambung ke jaringan seluler 4G. Advan tidak menyebut berapa lama daya tahan baterai tablet ini. Namun, kapasitas baterai 4000 mAh sudah mencukupi untuk gaya pemakaian normal.

5. Axioo My Tab A100

Rekomendasi selanjutnya adalah Axioo My Tab A100u yang rilis di pertengahan 2020. Tablet ini memang dibuat khusus agar kamu dapat belajar daring di rumah, apalagi tablet Axioo juga dilengkapi dengan aplikasi khusus untuk menunjang pendidikan.

Tablet 2 jutaan ini juga memiliki berbagai keunggulan lain, misalnya layar 8 inchi yang nyaman dengan resolusi HD.

Untuk kapasitas baterai, tablet ini menawarkan baterai berukuran 4 ribu mAh yang nyaman untuk berbagai aktivitas  daring.

Jangan khawatir, terdapat kamera yang akan membantu kamu untuk menikmati lini fotografi. Untuk kamera utama, kamu akan mendapatkan resolusi 8 MP di bagian belakang tablet, sedangkan untuk kamera selfie beresolusi 5 MP.

6. Huawei Matepad T10 Kids Edition

Pilihan terakhir jika kamu ingin membeli tablet untuk belajar daring adalah Huawei Matepad T10 Kids Edition.

Tablet ini termasuk unggul di kelasnya karena bisa digunakan oleh semua anggota keluarga, dari anak-anak yang belajar daring hingga orang dewasa yang ingin menyelesaikan pekerjaan.

Tablet ini berukuran 9,7 inchi, ukuran yang cukup besar untuk tablet di kelasnya dan sudah memiliki case pelindung anti goncangan.

Terdapat silicon food yang akan membantu anak untuk menggunakan tablet tanpa takut keracunan, ditambah dengan desain yang sederhana.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi tablet murah harga 2-3 jutaan yang bisa kamu pilih. Semoga bermanfaat!

Tag : #tablet    #tablet murah    #teknologi    #gadget    #tab   

Baca Juga