Rekomendasi anime Isekai terbaik: Over Power, Magic, Romance, dan Fantasy (Foto: Kolase dari Pinterest)

10 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik 2022 Dengan Berbagai Tema Menarik

Andre | Hiburan | 04-07-2022

PARBOABOA - Rekomendasi anime isekai menjadi salah satu tontonan yang tak pernah sepi peminat. Beberapa daftar anime ini akan mengajak penonton untuk berpetualang ke dunia lain yang penuh dengan imajinasi menyenangkan.

Anime Isekai adalah satu satu sub-genre anime terpopuler, berkisah tentang sebuah karakter yang mengalami renkarnasi ataupun melakukan perjalanan ke dunia lain yang sama sekali belum pernah dimasukinya.

Sejumlah judul anime Isekai Over Power juga menjadi incaran para penggemar karena ceritanya yang bisa berkembang menjadi lebih liar. Daripada penasaran, yuk simak 10 rekomendasi anime Isekai terbaik tahun 2022 berikut ini.

1. Tensai Ouji no Akaji Kokka Saisei Jutsu

Tensai Oji no Akaji Kokka Saisei Jutsu atau yang dikenal juga dengan judul The Genius Prince’s Guide to Raising a Nation Out of Debt adalah anime genre Isekai yang bertema bangsawan.

Anime yang diadaptasi dari serial novel karya Toru Toba dan diilustrasikan oleh Fal Maro ini mengisahkan seorang pangeran bernama Wein yang masih berumur 16 tahun.

Meskipun masih muda, ia sudah ditugaskan untuk menggantikan posisi ayahnya yang secara tiba-tiba jatuh sakit.

Bukannya senang, ia malah ingin menjual kerajaan itu dan hidup dengan tenang alias pensiun.

Karena dia memegang otoritas takhta, tidak ada yang bisa menghentikan Wein melelang negara dan menggunakan keuntungannya untuk pensiun dengan nyaman. Yang perlu dia lakukan hanyalah meningkatkan nilai kerajaan kecil untuk memaksimalkan keuntungannya.

Nah, kira-kira apa rencana sang pangeran selanjutnya? Apakah berhasil atau malah jadi bumerang karena tindakannya yang ingin meningkatkan nilai jual itu yang justru membuatnya semakin dicintai rakyatnya?

2. Genjitsu Shugi Yuusha

Genjitsu shugi yuusha bercerita tentang seorang mahasiswa yang ingin menjadi PNS bernama Kazuya Souma. Secara tiba-tiba ia dipanggil ke dunia lain untuk menjadi pahlawan demi menyelamatkan sebuah kerajaan.

Dengan pengetahuan yang ia miliki, ia berhasil membangun kembali kerajaan tersebut dengan memperkuatnya dari segi ekonomi dan militer.

Tindakannya tersebut berhasil membuat Raja dan rakyat mencintainya, sehingga Raja menyerahkan tahtanya kepada Souma. Bahkan, ia juga bertunangan dengan putri Raja.

Secara garis besar, anime ini adalah anime isekai terbaik, namun serial ini telah dikemas dengan sedikit bumbu politik yang memberikan angin segar anime bertema Isekai lainnya.

Serial yang ditulis oleh Dojyomaru dan di-ilustrasikan oleh Fuyuyuki ini sebelumnya memang ramai dibicarakan.

3. Kenapa No Mago

Kenapa no mago merupakan anime Isekai Over Power yang menceritakan seorang pegawai kantoran mati tertabrak truk. Kemudian ia lahir kembali dengan tubuh seorang bayi ke sebuah dunia baru yang dipenuhi dengan ilmu sihir dan monster yang menakutkan.

Nah di dunia baru itu, ia muncul di sebuah kereta kuda yang telah hancur akibat serangan Iblis dan diselamatkan oleh seorang pahlawan tua bernama Merlin Wolford. Merlin kemudian merawatnya hingga dewasa dan memberikan nama Shin Wolford.

Lambat laun, Shin tumbuh menjadi seorang anak yang sangat kuat dan bisa dibilang ia memiliki kekuatan sihir yang Over Power.

Meskipun demikian, ingatannya tentang dunia lamanya masih samar-samar. Namun ia telah bahagia karena bisa tinggal bersama kakeknya yaitu Merlin Wolford.

Sebagai gambaran penuh, anime isekai magic ini menceritakan tentang pertualangan seorang Shin untuk melindungi kerajaan dari gangguan Iblis. Manusia di rubah menjadi iblis dan kemudian menyerang kerajaan dan warga.

Kenapa No Mago sangat cocok untuk kamu yang menyukai Anime bertema Isekai Over Power dengan banyak wanita cantik di dalamnya.

4. Sword Art Online

Bisa dibilang, Sword Art Online adalah anime genre isekai terbaik yang pernah ada. Anime ini sangat cocok untuk kamu yang hobi bermain game.

Dalam bentuk light novel yang ditulis oleh Reki Kawahara, SAO (Sword Art Online) mungkin hanya diketahui segelintir orang, terutama para pecinta novel.

Namun ketika diangkat jadi serial anime pada tahun 2012 silam, barulah popularitas dari SAO meledak. Tak cuma di Jepang, bahkan hingga seluruh dunia.

Dalam ceritanya, Sword Art Online adalah sebuah game online canggih yang mengajak para playernya untuk memasuki dunia game seutuhnya dengan syarat menggunakan sebuah helm bernama NerveGear.

Sayangnya, di hari pertama launching game, sebuah insiden tak terduga terjadi. Sang developer game, Kayaba Akihiko mengumumkan jika para pemain tak bisa logout dari game dengan cara apapun.

Artinya, mereka terjebak di dalam game dan tubuh aslinya yang ada di dunia nyata tidak bisa digerakkan sama sekali. Alih-alih ingin merasakan sensasi dunia game, yang ada malah terjebak di dalamnya.

Parahnya lagi, jika seseorang mati di dalam game, tubuh aslinya di dunia nyata juga akan mati.

Selain menyajikan full action, anime Isekai terbaik ini juga dibumbui dengan drama percintaaan yang sangat menyentuh, lho.

Meskipun anime ini sudah berusia 10 tahun, namun SAO tetap menarik untuk ditonton.

Serial anime SAO sudah memiliki tiga musim dengan total 86 Episode yang sudah termasuk main story, episode recap, film, dan spin-off yang belum dihitung.

Jadi, untuk kamu yang ingin mengikutinya, bisa banget nih nonton maraton sampai habis.

5. Saihate no Paladin

Diadaptasi dari novel yang ditulis Yanagino Kanata dan diilustrasikan oleh Rin Kususaga, Saihate no Paladin masuk dalam daftar rekomendasi anime Isekai terbaik 2022 kali ini.

Anime Saihate no Paladin berlatar abad pertengahan dengan nuansa fantasi ala barat, visualnya juga sangat menawan.

Kisahnya sendiri diawali dari seorang manusia yang meninggal di dunia nyata, dan terlempar ke "dunia lain" (atau lebih tepatnya ke isekai). Ia terlahir kembali menjadi bayi dan dirawat oleh tiga sosok tak biasa.

Ya, ketiga sosok tersebut merupakan Gus si hantu penyihir, mumi cantik bernama Mary yang juga seorang pendeta sekaligus healer, dan Blood si prajut "tengkorak" yang kuat.

Dirinya pun dirawat dan dipelihara layaknya dipersiapkan untuk menjadi sosok paladin terkuat, tapi juga menjadi penyihir bijak dan pintar strategi serta patuh terhadap agama kepercayaan. Penasaran dengan kisah selanjutnya dari anime Isekai Magic ini? Tonton langsung ya, guys!

6. Tate no Yuusha no Nariagari

Rekomendasi anime Isekai terbaik selanjutnya adalah Tate no Yuusha no Nariagari atau yang juga dikenal dengan The Rising of The Shield Hero.

Anime ini mengisahkan perjalanan Naofumi Iwatani, seorang otaku yang masuk ke dunia Melomarc dan menjadi seorang kesatria perisai.

Dalam misinya untuk menyelamatkan kerjaan Melomarc, Naofumi dibantu oleh pahlawan lainnya yang dianugerahi masing-masing senjata legendaris.

Karena Naofumi hanya disenjatai oleh perisai, ia dianggap tidak berguna, diremehkan, dan bahkan diejek oleh sesama pahlawan.

Pokoknya banyak drama yang terjadi di anime Tate no Yuusha no Nariagari, termasuk pengkhianatan dari salah satu orang yang membantunya. Kamu wajib nonton nih untuk cerita selengkapnya.

7. Hagure Yuusha no Aesthetica

Nah, jika biasanya anime Isekai terbaik 2022 mengisahkan petualangan seorang karakter yang berpindah dari dunia manusia ke dunia manusia, kali ini berbeda, guys.

Hagure Yuusha no Aesthetica berkisah tentang sekelompok orang-orang bumi dipilih untuk dipanggil ke dunia lain, dan kemungkinan mereka yang bisa kembali hanya sedikit. Salah satu orang yang terpilih adalah seorang pemuda bernama Ousawa Akatsuki.

Akatsuki pun dikirim ke Alayazard untuk mengalah Raja Iblis. Setelah berhasil mengalahkannya, Raja Iblis menyampaikan pesan terakhir kepada Akatsuki untuk membawa anak perempuannya yang bernama Miu.

Akatsuki pun membawa Miu ke dunia manusia. Demi menyembunyikan identitas sang Putri, Akatsuki menjadikan Miu sebagai adiknya. Mereka berdua pun bersekolah di Babel, sebuah sekolah khusus untuk mereka yang memiliki kemampuan khusus setelah berpetualang di dunia fantasi.

Banyak cerita menarik yang ada di sekolah Babel. Daripada penasaran, langsung di tonton saja ya, guys!

8. Tensei Shitara Slime Datta Ken

Rekomendasi anime Isekai terbaik selanjutnya jatuh kepada Tensei Shitara Slime Datta Ken.

Anime ini sangat menarik, mengingat tokoh utamanya yang berubah menjadi sosok aneh dan sama sekali tidak pernah diinginkannya.

Tensei Shitara Slime Datta Ken bercerita tentang kehidupan Satoru Mikami, seorang pegawai kantoran biasa berusia 37 tahun yang bekerja di Tokyo.

Di tengah pertemuan santai dengan teman-temannya, ia menjadi korban penyerangan acak di jalanan dan ditusuk seorang misterius.

Ketika dirinya sadar, ia telah bereinkarnasi menjadi seonggok slime di sebuah dunia baru.

Di saat yang bersamaan, ia menemukan kemampuan baru, yaitu memakan segala sesuatu dan meniru penampilan yang ia lahap.

Ia pun bertemu dengan seekor monster tingkat tinggi yang disegel selama 300 tahun terakhir, Veldora Tempest.

Dari pertemuan itu, mereka berbagi nama hingga slime itu memilii nama baru, yakni Rimuru Tempest. Setelah itu, perjalanan Rimuru dalam membangun negeri impiannya pun dimulai.

9. Shikkakumon no Saikyou Kenja

Shikkakumon no Saikyou Kenja adalah salah satu anime Isekai Over Power terbaik dengan tema sihir.

Anime ini berkisah tentang seorang penyihir terkuat di dunia bernama Gaius yang telah bereinkarnasi untuk mencari lebih banyak kekuatan. Dan setelah lebih dari seribu tahun, ia terlahir kembali menajdi seorang anak laki-laki bernama Matthias Hildesheimer.

Sayangnya, dunia sudah berubah. Yang mana teknik sihir yang dulu sering digunakan, kini hanya jadi legenda saja

Nah, kira-kira bagaimana cara Matthias mengembalikan kejayaan sihir?

Untuk kamu yang penasaran dengan cerita selanjutnya, bisa tonton anime Isekai magic ini secara langsung, ya!

10. No Game No Life

Rekomendasi anime Isekai terbaik tahun 2022 yang terakhir adalah No Game No Life.

Bertema tentang game, anime ini memiliki cerita yang menarik. Meskipun anime No Game No Life sudah lama rilis, namun masih banyak yang membahas anime ini saking bagusnya.

Anime ini mengisahkan dua orang saudara kandung bernama Sora dan Shiro yang anti sosial dan suka bermain game.

Mereka memiliki kemampuan bermain game yang melebihi batas manusia biasa. Kemampuan otak yang jenius itu menjadi modal utama mereka ketika memasuki dunia baru, yang mana segala sesuatu harus diselesaikan dengan permainan.

Teruntuk kalian yang menyukai anime dengan MC yang memiliki kepribadian yang unik dan pintar, anime No Game No Life bisa nih masuk menjadi playlist tontonan kalian.

Dengan demikian, berakhir pula artikel rekomendasi anime Isekai terbaik tahun 2022 versi Parboaboa dengan beragam tema di dalamnya. Menurut kalian, mana nih yang paling menarik? Komentar di bawah, ya!

Jangan lupa saksikan juga ulasan lengkapnya di kanal YouTube Parboaboa melalui video: Anime Isekai Terbaik 2022 dengan Cerita Paling Seru dan Unik.

Tag : #anime    #isekai    #hiburan    #anime isekai terbaik    #sword art online   

Baca Juga