Ramai Keluhkan Jaringan, XL Akui Ada Gangguan Teknis di Surabaya hingga Makasar

Penulis : wanovy | Teknologi | 15-08-2021

Ilustrasi

Parboaboa, Makassar - Operator telekomunikasi seluler, XL Axiata mengakui terjadi gangguan teknis pada jaringan perseroan sehingga berdampak pada pelanggan XL Axiata.

Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih menuturkan gangguan teknis terjadi pada jaringan di beberapa kota besar.

"Telah terjadi gangguan teknis pada jaringan XL Axiata di sebagian kecil area di Surabaya, Denpasar, Makassar, Banjarmasin, dan sekitarnya yang berdampak pada menurunnya kualitas layanan," katanya.

Corporate Communicatons XL Axiata East Region, Ibnu Syahban pun turut menanggapi hal ini.

Ia menjelaskan, terjadi gangguan teknis pada jaringan XL Axiata di sebagian kecil wilayah di Indonesia.

Area yang dimaksud ialah, Surabaya, Denpasar, Makassar, Banjarmasin dan sekitarnya. Gangguan ini berdampak pada menurunnya kualitas layanan.

"Saat ini tim jaringan kami di lapangan sedang berupaya melakukan penanganan agar layanan dapat segera kembali normal,"  tuturnya.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," kata Ibnu.

Sebelumnya, sejumlah pengguna XL Axiata ramai-ramai mengeluhkan gangguan jaringan di media sosial Twitter. Bahkan, sejumlah pelanggan mengaku mengalami gangguan sinyal sejak kemarin, Jumat (13/8).

Mayoritas dari pelanggan tersebut tidak mendapati sinyal pada handphone mereka.

Misalnya, Akbar Ilham, pemilik akun Twitter @baerakbar mengaku tidak mendapatkan sinyal XL sejak semalam. Ia pun telah melaporkan kejadian itu pada layanan pelanggan (CS) XL Axiata, yakni @myXLCare.

Sama halnya yang dikeluhkan Edi karyawan swasta, "Ada yang mengalami jaringan XL Axiata gangguan di Makassar," tulisnya, Sabtu (14/8/2021) pukul 13.36.

Demikian pula dengan Reni, perempuan asal Takalar juga tak bisa menerima dan mengirim pesan gegara data internet XL Axiata error.

Disisi lain, XL Axiata diumumkan telah lolos Uji Laik Operasi (ULO) untuk menggelar jaringan 5G di Indonesia

Melalui penerbitan SKLO Layanan 5G tersebut, maka layanan jaringan, serta seluruh sarana dan prasarana 5G telah selesai dibangun XL Axiata secara teknis dinyatakan siap beroperasi.

Editor : -

Tag : #XL Axiata    #telekomunikasi    #teknologi    #makasar    #surabaya    

Baca Juga