Dicecar 35 Pertanyaan, Rachel Vennya Diperiksa Selama 9 Jam

Dicecar 35 Pertanyaan, Rachel Vennya Diperiksa Selama 9 Jam

Sondang | Hiburan | 22-10-2021

PARBOABOA, Jakarta - Rachel Vennya sudah menjalani pemeriksaan terkait aksi kabur saat karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara. Rachel Vennya dan pacarnya, Salim Nauderer tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 14.15 WIB.

Rachel diperiksa selama 9 jam dan baru keluar dari ruang pemeriksaan pukul 22.53 WIB. Saat pemeriksaan, Rachel dicecar 35 pertanyaan oleh polisi. Namun, Rachel bungkam setelah diperiksa polisi.

Usai diperiksa, Rachel meminta maaf dan berjanji akan menjalani proses hukum.

"Saya, Maulida (manajer Rachel Vennya), dan Salim (pacar Rachel Vennya) ingin menyampaikan minta maaf sebesar-besarnya pada semua masyarakat atas kesalahan dan khilaf kami dan sudah resahkan masyarakat," ujar Rachel Vennya di Polda Metro Jaya, Kamis (21/10).

Rachel Vennya sebelumnya diundang polisi untuk memberikan klarifikasi soal aksi kaburnya dari karantina setelah melakukan perjalanan dari Amerika Serikat. Polisi mengungkap, selebgram itu terancam 1 tahun penjara jika terbukti melanggar ketentuan karantina.

"Kejadian tanggal 17 September lalu ada dugaan yang bersangkutan tidak karantina. Makanya dugaan pasal persangkaan di Pasal Wabah Penyakit dan UU Karantina Kesehatan. Ancaman satu tahun penjara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/10).

Yusri belum bisa membeberkan pemeriksaan kepada Rachel Vennya, mengingat proses tersebut masih berjalan. Namun dia mengaku pihaknya akan segera melakukan gelar perkara setelah pemeriksaan Rachel Vennya selesai.

Rachel Vennya saat ini memang menjadi sorotan publik usai melakukan aksi kabur saat karantina di RSDC Pademangan. Rachel Vennya kabur karantina sepulang dari Amerika Serikat.

Sesuai dengan peraturan pemerintah, tiap warga yang baru kembali dari luar negeri harus menjalani karantina selama lima hari. Rachel Vennya diduga hanya menjalani karantina tiga hari di RSDC Pademangan sebelum akhirnya melarikan diri.

Rachel Vennya sendiri telah buka suara perihal kasus yang kini menyorotnya. Namun Rachel Vennya justru membantah pernah melakukan karantina di RSDC Pademangan.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan pihaknya akan mempelajari keterangan Rachel Vennya itu. Namun informasi yang diperoleh pihak TNI menyebutkan Rachel Vennya sempat ke Wisma Atlet.

Untuk diketahui, Rachel Vennya sebelumnya di YouTube Boy William mengaku sama sekali tidak dikarantina di RSDC Pademangan. Namun beredar foto di media sosial dirinya dan kekasihnya, Salim Nauderer, sedang berada di RSDC Wisma Atlet.

Sementara itu, Herwin mengatakan, dari hasil penyelidikan pihaknya, ada 2 anggota TNI yang membantu Rachel Vennya kabur saat karantina. Selain FS dari TNI AU, ada IG dari Paskhas AU. Kedua oknum TNI AU itu kini diperiksa Polisi Militer. Keduanya dikembalikan ke kesatuannya.

Tag : hiburan, rachel vennya, salim nauderer, polisi, polda metro jaya

Berita Terkait