Ketua DPR RI Puan Maharani

Puan Maharani : DPR Upayakan Kesejahteraan dan Dana Pensiun Atlet Melalui RUU SKN

Maraden | Politik | 15-09-2021

PARBOABOA, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani mendesak agar DPR akan memperjuangkan dana pensiun bagi para atlet.  Upaya itu akan dilakukan melalui RUU Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) yang sedang dibahas di DPR-RI.

Puan mengakui selama ini kesejahteraan para atlet ketika memasuki pensiun kurang diperhatikan oleh pemrintah. Dia menjelaskan, RUU SKN nantinya akan menjadi rancangan besar bagi olahraga nasional. RUU 2021-2045 mencakup di dalamnya berbagai hal mengenai sistem keolahragaan nasional, termasuk jaminan kesejahteraan atlet, jaminan kesehatan, dan jaminan pensiun.

"Atlet ataupun mantan atlet harus mendapatkan kesejahteraan dan jaminan pensiun. Tidak cukup hanya sebatas bonus, karena bonus hanyalah reward atas sebuah prestasi," kata Puan pada wartawan, Selasa (14/9/2021).

Kata Puan, lewat revisi RUU SKN pihaknya mendorong agar para atlet yang sudah tidak produktif lagi, bisa memiliki dana pensiun sebagai jamin hari tua mereka.

"Setelah RUU ini rampung menjadi UU, tidak ada lagi ada mantan atlet yang sudah mengharumkan nama bangsa, akhirnya susah payah bekerja serabutan untuk menghidupi hari tuanya karena tidak memiliki dana pensiun,” pungkas Puan.

Tag : #puan maharani    #ketua dpr ri    #ruu skn    #sitem keolahragaan nasional    #jaminan kesejahteraan atlet   

Baca Juga