Terbaru! PT KAI Sumut Sediakan 95.688 Tiket Mudik Nataru

Penulis : Dimas | Daerah | 25-11-2022

PT KAI Sumatera Utara siapkan puluhan ribu tiket mudik Nataru 2022 (Foto: Liputan6)

PARBOABOA, Medan – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional I Sumatera Utara (Sumut) menyediakan sekitar 95 ribu tiket untuk masyarakat yang akan mudik menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Tiket tersebut sudah dijual secara bertahap dimulai dari H-45 atau sejak 7 November 2022.

"KAI Divre I SU memberikan peningkatan pelayanan dengan memberikan waktu yang lebih leluasa kepada calon pelanggan untuk merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa libur Nataru 2023 jauh-jauh hari," kata Manager Humas PT KAI Divre I SU, Mahendro Trang Bawono, melansir DetikSumut, Kamis (24/11/2022).

Untuk periode angkutan Nataru, Mahendro mengatakan bahwa pihaknya telah menetapkan keberangkatannya mulai dari 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Oleh sebab itu, pihaknya memastikan persediaan tiket KA antar kota atau KA jarak jauh seperti Sribilah relasi Medan Rantauprapat (PP) dan Putri Deli relasi Medan-Tanjung Balai (PP) saat ini masih tersedia.

"Total tiket 95.688 selama masa libur Nataru," ujar Mahendro.

Mahendro pun menambahkan,  bagi masyarakat yang hendak berlibur menggunakan kereta api sudah bisa memesan tiket melalui aplikasi atau mitra PT KAI. Pasalnya, ketersediaan tiket akan terus berubah karena pemesanan dilakukan secara online.

"Ketersediaan tiket akan terus berubah, karena pemesanan sudah secara online," tambah Mahendro.

Dikatakan Mahendro, untuk syarat menggunakan jasa kereta api sendiri, pihaknya masih menerapkan aturan sesuai ketentuan SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 202. Di mana, pelanggan KA jarak jauh dengan usia 18 tahun ke atas wajib telah melakukan vaksinasi ketiga (booster).

Sementara itu, bagi pelanggan di rentang usia 6-17 tahun diwajibkan sudah menjalani vaksinasi kedua. Selain itu, akan tetap diterapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah.

"Kami berkomitmen melayani pelanggan sebaik mungkin pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2022/2023 melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman," pungkasnya

Editor : -

Tag : #pt kai    #nataru 2022    #daerah    #mudik    #tiket    #berita sumut   

Baca Juga