Profil dan Biodata Tasyi Athasyia Lengkap dengan Agama, Keluarga, dan Perjalanan Karier

Sarah | Biografi | 19-08-2022

Tasya Athasyia (Foto: Instagram/@tasyiiathasyia)

PARBOABOA - Belum lama ini, nama YouTuber Indonesia, Tasyi Athasyia menjadi perbincangan hangat di media sosial. Warganet ramai memperbincangkan hubungan keluarga Tasya Farasya dan Tasyi Athasyia.

Nama Tasyi sempat menjadi perbincangan hangat usai dirinya diduga tidak hadir dalam perayaan ulang tahun keponakannya, Maryam Lily, putri dari kakak kandungnya, Tasya Farasya. Banyak netizen yang menilai bahwa hubungan saudara kembar ini sedang tidak baik.

Menanggapi hal tersebut, Tasyi Athasyia dan sang suami membuat video klarifikasi agar para netizen tidak salah paham. Video klarifikasi tersebut berisi tentang isu permasalahan antara Tasyi Athasyia dengan keluarganya, khususnya kepada Tasya Farasya.

Lantas, seperti apa sih sosok YouTuber yang merupakan saudara kembar Tasya Farasya ini? Yuk, ikuti profil dan biodatanya Tasyi Athasyia berikut ini!

Profil Tasyi Athasyia

Tasyi Athasyia diketahui memiliki nama asli Luly Athasyia yang merupakan warga kebangsaan Indonesia berdarah Arab-Indonesia.

Perempuan kelahiran 25 Mei 1992 ini dulunya bersekolah di SD St Bellarminus (1998-204), SMPK Penabur Kota Wisata Cibubur (2004-2007), dan Universitas Trisakti jurusan S1 Pendidikan Kedokteran Gigi (2010-2013).

Tasyi Athasyia merupakan putri dari pasangan Alawiyah Alatas dan Wiwi Alawiyah atau biasa dipanggil dengan Mama Ala.

Ibu Tasyi merupakan seorang pengusaha yang memiliki PT Tifar Admanco, sebuah perusahaan penyalur tenaga kerja ke negara-negara Timur Tengah. Sedangkan ayah Tasya dan Tasyi telah meninggal dunia sejak mereka berusia 3 tahun.

Tasyi Athasyia menikah pada 4 Januari 2015 dengan seorang laki-laki bernama Syech Zaki dan telah dikaruniai tiga orang anak bernama Malik Umar Boschr, Noora Boschr, dan Ali Boschr.

Pernikahan Tasyi Athasyia dengan Syech Zaki ini sempat viral pada masanya karena mengusung konsep pernikahan yang mewah bernuansa emas.

Pernikahan mereka memiliki 7 rangkaian acara adat yang berupa pengajian, siraman, sungkeman, henna night, akad nikah, after akad, dan juga resepsi.

Kini Tasyi berprofesi sebagai konten kreator atau YouTuber sukses dengan 2,85 juta subscriber. YouTube Tasyi fokus pada memasak, battle makanan, dan dunia kuliner.

Sebelum merambah menjadi seorang YouTuber, Tasyi juga sempat terjun di dunia musik sebagai penyanyi. Tasyi memiliki album 'My First Mission' dengan lagu andalannya yaitu ‘Ternyata’ dengan genre musik jazz dan RnB.

YouTuber dengan konten memasak ini juga kerap membagikan kegiatan sehari-harinya di akun sosial media sosialnya khususnya IG.

Selain menjadi konten kreator, Tasyi juga mengembangkan bisnis butik bersama dengan suaminya.

Pekerjaan Syech Zaki disebut-sebut sebagai pengembang aplikasi rumah tangga bernama Hot Fix. Namun, tidak banyak orang tahu bahwa Syech Zaki dan Tasyi Athasyia merupakan saudara sepupu.

Biodata Tasyi Athasyia

Nama lengkap: Luly Attasiya (Teisy)

Nama lain: Tasyi Athasyia

Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 25 Mei 1992

Usia: 30 tahun (Saat Artikel ini Diterbitkan)

Agama: Islam

Hobi: Memasak dan Menyanyi

Pekerjaan: Konten kreator dan influencer

Tahun aktif: 2010-Sekarang

Tinggi badan: 172 cm

Suami Tasyi Athasyia: Syech Zaki

Anak Tasyi Athasyia:

- Malik Umar Boschr

- Noora Boschr

- Ali Boschr

Orang tua:

- Alawiyah Alatas (Ayah)

- Wiwi Alawiyah Alatas (ibu)

Saudara:

- Tasya Farasya (Kembar)

- Selvia Salavia (Kakak Perempuan)

Pendidikan:

- SD St. Bellarminus (1998-2004)

- SMPK Penabur Kota Wisata Cibubur (2004-2007)

- SMA TARAKANITA (2007-2010)

- S1 Pendidikan Kedokteran Gigi, Universitas Trisakti (2010-2013)

- Profesi Dokter Gigi, Universitas Trisakti (2013-2018, putus sekolah)

Instagram (IG): @tasyiiathasyia

TikTok: @tasyiiathasyia

YouTube: Tasyi Athasyia

Sekian profil dan biodata lengkap Tasyi Athasyia, kembaran Tasya Farasya sekaligus istri dari Syech Zaki.

Tag : #tasyi athasyia    #youtuber    #biografi    #penyanyi    #tasya farasya   

Baca Juga