Lee Min Ho (Instagram/@actorleeminho)

Profil dan Biodata Lee Min Ho Hingga Perjalanan Kariernya

Olivia | Biografi | 29-12-2021

PARBOABOA – Kali ini sahabat parboaboa akan jalan-jalan ke Korea Selatan untuk memberikan informasi tentang profil dan biodata Lee Min Ho, si aktor multitalenta yang selalu berperan menjadi orang kaya atau orang yang berpengaruh di negaranya.

Banyak dari kita yang sangat mengidolakan Lee Min Ho, bahkan terkadang kita berhayal untuk menjadi kekasih sang aktor tampan ini. Tapi apakah anda sudah mengenalnya dengan baik? Bagaimana masa kecilnya? Kapan dia memulai debutnya? Siapa kekasihnya saat ini (Ups.. jangan cemburu ya..)?

Baiklah, parboaboa akan menyajikan informasi yang lengkap tentang profil dan biodata Lee Min Ho untuk anda.

Profil Lee Min Ho

Aktor dan penyanyi Lee Min Ho lahir pada tanggal 22 Juni 1987 di Heukseuk-dong, Dongjak-gu, Seoul, Korea Selatan. Ayah dan ibunya adalah seorang pengusaha yang kehidupan pribadinya tidak dipublikasikan ke halayak luas.

Lee Min Ho adalah anak bungsu dari dua bersaudara. Kakaknya yang bernama Lee Yun Jeong adalah salah satu CEO MYM Entertainment, yang tak lain agensi sang adik.

Pada saat Lee Min Ho lahir, berat badannya 3200 gr, ukuran yang besar untuk bayi yang baru lahir. Namun, semasa kecil Lee Min Ho tumbuh dengan postur tubuh yang kurus dan ceking dikarenakan menderita bronkhitis. Maka sejak kecil dia di gelari “si tulang”. 

Walau berbadan kurus, pesona Lee Min Ho tidak diragukan lagi. Tidak hanya berwajah rupawan, dia juga dikenal anak yang ramah dan pemalu. Hal ini membuatnya selalu digilai para perempuan. Semua itu diakui sang ibu yang kerap mendapati anak perempuan yang mencari perhatian dari Lee Min Ho.

Di saat berumur 5 tahun, Lee Min Ho pernah hilang ketika bermain disekitar tempat bermain. untungnya saat itu dia mengenakan gelang yang berisi nama dan alamat rumahnya.

Dibangku sekolah, Lee Min Ho termasuk anak yang jenius. Selain pandai dalam pelajaran berhitung, dia juga kerap mendapat nilai tinggi dalam pelajaran olahraga. Sejak kecil, dia bercita-cita menjadi pesepakbola profesional, tapi gagal karena cedera yang dialaminya. Siapa sangka, kejadian ini membuatnya terjun ke dunia akting dan menjadikannya sesukses seperti sekarang ini.

Dalam sebuah wawancara, Lee Min Ho mengaku tidak memeluk agama apapun karena dirinya tidak percaya Tuhan. Tetapi kedua orangtuanya menganut agama Budha.

Perjalanan Karier Lee Min Ho

Lee Min Ho memulai kariernya disaat dia masih berumur 16 tahun, dia bergabung dengan Starhaus Entertainment berkat bantuan seorang kenalan. Setelah melalui pelatihan, dia mulai mengikuti audisi untuk peran di dalam drama. Dan untuk pertama kalinya dia menggunakan Lee Lim sebagai nama panggungnya. Tapi hal itu tidak bertahan lama, karena Lee Lim jika ditulis dalam bahasa Korea memiliki arti imigrasi. Akhirnya diapun menggunakan nama aslinya.

Lee Min Ho pernah beberapa kali mendapatkan peran kecil di drama, seperti Romance (Romangseu) pada tahun 2002, Sharp 1 pada tahun 2003, Nonstop tahun 2004, Recipe of Love tahun 2005.
Debut aktor Lee Min Ho dimulai dari proyek televisi pertamanya lewat drama Secret Campus pada tahun 2006. Saat debut tersebut berjalan, Lee Min Ho sempat mengalami kecelakaan tragis bersama sahabatnya yang juga aktor jung Il Woo dan dua orang lainnya dalam perjalanan menggunakan sebuah mobil.

Kedua aktor lainnya berhasil selamat, tapi Lee Min Ho dan sahabatnya menderita luka yang cukup parah. Bahkan Lee Min Ho harus mengalami koma selama sebulan dan harus tinggal di rumah sakit hampir setahun. Dia juga harus memasukkan pelat logam sepanjang 46cm dibagian pahanya selama tiga tahun.

Lee Min Ho dibebaskan dari dinas wajib militer, karena dianggap tidak layak tugas tempur setelah menjalani pemeriksaan fisik.

Setelah pulih dari kecelakaan itu, Lee Min Ho langsung kembali ke dunia akting dengan membintangi drama Mackerel Run pada tahun 2007 dan didapuk sebagai pemeran utama.

Di tahun 2009, dia kembali menjadi pemeran utama dalam drama Boys Before Flowers. Drama ini sukses mengangkat namanya menjadi aktor populer. Tidak sampai disitu, Lee Min Ho juga membuat para penggemarnya semakin terpana dengan kemampuan akting dan chemistrinya dengan lawan mainnya dalam drama-drama lainnya.

Tidak hanya di dunia akting, Lee Min Ho juga merambat ke dunia tarik suara. Dia pernah meliris sejumlah album dan single, diantaranya bertajuk My Everything (2013), Song For You (2014), Painful Love (2013), Thank You, The Day, I Love You (2015), Run (2016) dan Always (2017).

Dia pun sempat bekerja sama dengan EXO dan Super Junior dalam lagu You’re so Beautiful di tahun 2014. Belum lama ini tepatnya dibulan Oktober 2020, Lee Min Ho mulai merambah ke YouTube.

Dari hasil kesuksesannya di dunia akting, dia banyak mendulang penghargaan dari berbagai kategori nominasi yang diselengggarakan di negaranya.

Asmara Lee Min Ho

Di usianya yang ke 20, Lee Min Ho mulai menjalin asmara dengan teman kampusnya dan kandas ditengah jalan. Setelah itu, kembali menjalin hubungan asmara dengan salah satu rekan artis bernama Park Min Young yang juga lawan mainnya di City Hunter.

Ditahun 2015, Lee Min Ho kembali dikabarkan merajut cinta dengan personil Miss A yang bernama Suzy. Hubungan mereka bertahan cukup lama sampai lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya dikabarkan putus pada November 2017.

Sempat beredar rumor Lee Min Ho pacaran dengan Kim Go Eun pada Juni 2020. Namun kabar ini tidak pernah dikonfirmasi hingga akhirnya tenggelam begitu saja.

Kekayaan Lee Min Ho per Tahun 2021

Dilansir dari kutipan Celebrity Net Worth, total kekayaan yang dimiliki Lee Min Ho mencapai US$ 10 juta atau dalam rupiah kira-kira Rp. 144,9 Miliar. Semua itu dia dapat dari berkarier selama kurang lebih 18 tahun sebagai aktor, model, penyanyi hingga brand ambassador produk.

Untuk membintangi satu episode drama, Lee Min Ho dibayar USD 84.000 atau setara Rp. 1,2 miliar. Sedangkan untuk promo iklan, dia mendapat bayaran sebesar US$ 576.330 atau Rp. 8,3 miliar. Tidak heran, di usianya yang masih relative muda, Lee Min Ho sudah menjadi miliarder.

Biodata Lee Min Ho

Nama : Lee Min Ho
Tempat,tanggal lahir : Seoul, 22 Juni 1987
Zodiak : Cancer
Agama : Tidak memiliki agama
Kebangsaan : Korea Selatan
Hobi : Bermain sepak bola
Tinggi : 187 cm
Berat : 71 kg
Pekerjaan : Aktor, model, penyanyi dan YouTuber
Tahun aktif : 1997-sekarang
Saudara kandung : Lee Yun Jeong
Makan favorit : Daging sapi
Music favorit : Pop dan Ballad
Musisi favorit : Im Jae Bum, Lee Seung Chul
Instagram : @actorleeminho
Twitter : @actorleeminho
Facebook : OfficialLeeMinHo
Kanal YouTube : leeminho film

Film Lee Min Ho

2008 : Public Enemy Returns dan Our School’s E. T.
2015 : Gangnam Blues
2016 : Bounty Hunters

Drama Televisi Lee Min Ho

2002 : Romance (Romangseu)
2003 : Sharp 1
2004 : Nonstop 5
2005 : Recipe of Love
2006 : Secret Campus
2007 : Mackerel Run dan I Am Sam
2008 : Get Up
2009 : Boys Before Flowers
2010 : Personal Taste
2011 : City Hunter
2012 : Faith (The Great Doctor)
2013 : The Heirs (The Inheritors)
2016 : Legend of the Blue Sea
2017 : DMZ, The Wild
2020 : The King: Eternal Monarch

Seri Web Lee Min Ho

2011 : Toyota Camry The One and Only 1
2012 : Toyota Camry The One and Only 2 dan Innisfree First Love
2014 : Line Romance
2015 : Innisfree Summer Love
2016 : First Seven Kisses

Album Lee Min Ho

2013 : My Everything
2014 : Song For You

Single Lee Min Ho

2009 : My Everything
2013 : Painful Love
2015 : Thank You, The Day, I Love You
2016 : Run
2017 : always

Lagu Promosi Lee Min Ho

2009: Xtreme
2014 : You’re so Beautiful

Itulah informasi seputaran profil dan biodata Lee Min Ho. Semoga bermanfaat.

Jangan sampai ketinggalan informasi mengenai profil dan biodata selebritis lainnya di Parboaboa.

Tag : #lee min ho    #drama korea    #aktor korea    #kdrama    #drakor    #hiburan   

Baca Juga