Pelaku pembunuhan di Pematangsiantar diduga ODGJ

Pematangsiantar Geger, Pria Diduga ODGJ Lakukan Pembunuhan Sadis

rini | Daerah | 02-10-2021

PARBOABOA, Pematangsiantar - Penganiayaan yang menyebabkan kematian dari seorang pria bernama Steven Theodore (32), warga Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat pada Sabtu (2/10) pagi, menggemparkan warga.

Korban pertama kali ditemukan istrinya bersimbah darah di lorong belakang rumahnya, padahal sebelumnya korban pergi untuk membeli sarapan. Istri korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kota Pematangsiantar. 

Dalam rekaman CCTV, pelaku penganiayaan memukulkan sebilah besi berkali-kali kepada korban yang baru turun dari sepeda motor.

Korban sempat melakukan perlawanan dengan melemparkan helmnya kepada pelaku. Namun pelaku semakin beringas memukul korban. setelah korban terkapar, pelaku langsung meninggalkan lokasi kejadian.

Berselang beberapa jam pelaku berhasil diamankan di jalan Gereja, Pematangsiantar.

Meskipun banyak warga yang menyatakan pelaku mengalami gangguan kejiwaan, pihak Polres Pematangsiantar menyatakan akan tetap melakukan pemeriksaan kejiwaan dan motif pembunuhan yang dilakukannya.  

“Sudah ditangkap, tapi masih akan diperiksa, termasuk kejiwaannya,” ujar Kepala Satuan Reskrim Polres Pematangsiantar, AKP Edi Sukmanto, Sabtu (2/10).

Sementara itu, korban sudah diamankan ke unit instalasi jenazah dan forensik RSUD dr Djasemen Saragih Pematangsiantar.

Tag : #daerah    #warga siantar gemper    #pembunuhan sadis    #odgj    #diamankan   

Baca Juga