Polisi melakukan identifikasi korban tewas akibat terjatuh dari pohon kelapa di Blitar.

Pria 70 Tahun Tewas Setelah Jatuh Dari Pohon Kelapa Setinggi 15 Meter

maraden | Daerah | 30-08-2021

PARBOABOA, Blitar Seorang pria lanjut usia yang diketahui sehari-hari berkerja sebagai buruh tani bernama Mustofa (70), tewas setelah terjatuh dari pohon kelapa milik tetangganya di Desa Bendosewu, Talun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur pada Sabtu (28/8/2021).

Setelah melakukan olah TKP, polisi menduga Mustofa terjatuh karena kehabisan tenaga saat memanjat pohon kelapa setinggi 15 meter tersebut. Dan saat terjatuh, korban menimpa benda keras pada bagian kepalanya hingga menyebabkan korban tewas seketika.

Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono mengatakan, Mustofa terjatuh saat memetik pohon kelapa milik tetangganya bernama Saiq (53).

"Jadi korban ini merupakan buruh tani. Dia diupah oleh tetangganya untuk memetik buah kelapa," ujar Iptu Udiyono.

Berdasarkan penyelidikan, polisi menduga warga Desa Jabung, Kecamatan Talun itu kelelahan setelah memanjat beberapa pohon kelapa, korban kehabisan tenaga dan terjatuh dari ketinggian 15 meter.

Ia terjatuh ketika memanjat sebuah pohon kelapa setinggi sekitar 15 meter tambah terang Udiyono.

Udiyono menambahkan, awalnya tetangga Mustofa bernama Saiq yang juga warga Desa Jabung, meminta Mustofa untuk memetik dari beberapa pohon di kebun miliknya yang terletak di desa sebelah.

Mustofa berangkat ke kebun dimaksud pada pagi hari, tetapi sekitar pukul 09.00 WIB, Mustofa terjatuh setelah memanjat beberapa pohon.

Menurut Udiyono, korban tewas di lokasi kejadian akibat luka parah pada bagian kepalanya yang terbentur saat korban tterjatuh dari atas pohon kelapa.

"Saat terjatuh, kepala belakang kepalanya terbentur pagar tembok yang terbuat dari batu bata hinggga menebabkan korban tewas", ujarnya.

Tag : daerah

Berita Terkait