Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menhan Prabowo Subianto. (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Prabowo Siap Lawan Anies di Pemilihan Presiden Tahun 2024

Desy | Politik | 07-10-2022

PARBOABOA, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto siap melawan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Muzani mengatakan bahwa partainya terbiasa memberikan dukungan penuh meski kalah dalam hal popularitas.

"Gerindra sudah biasa all out. Gerindra sudah biasa all out dengan sebuah popularitas yang rendah, elektabilitas yang tidak laku dan menjadikan orang popularitasnya lebih tinggi sampai tokoh itu dinikmati," ujar Muzani di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (06/10/2022).

Muzani mengingat kembali masa dimana Gerindra sedang memperjuangkan Anies dan Sandiaga Salahuddin Uno untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 lalu.

"Itu sebabnya ingatan kader terhadap Anies adalah ingatan Tahun 2017 ketika kami all out segala macam perjuangan, pengorbanan untuk memenangkan Anies-Sandi jadi calon Gubernur. Walaupun ketika itu bayang-bayang apa yang sekarang terjadi (Anies jadi lawan Prabowo," kata Muzani.

Mengingat hal itu, Gerindra optimis dan mendukung penuh Prabowo untuk melawan Anies di Pilpres 2024 mendatang.

"Kalau kemudian harus bertemu Anies dan Pak Prabowo kita harus berjuang untuk memenangkan Pak Prabowo jadi Presiden," tukas Muzani.

Diketahui, beberapa hari sebelumnya partai NasDem telah mendeklarasikan bahwa partainya akan mengusung Anies sebagai capres untuk pilpres 2024 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, sebagai partai yang mengusung Anies pada saat Pemilihan Gubernur 2017 lalu, Muzani mengatakan bahwa sejumlah pihak telah mengingatkan sempat mengingatkan perihal Anies yang berpotensi melawan Prabowo.

"Banyak yang mengingatkan bahwa Anies nanti berpotensi menjadi capres yang berpotensi menyaingi Pak Prabowo," katanya.

Tag : #prabowo    #anies    #politik    #gerindra    #pilpres 2024   

Baca Juga