PPP Siap Dukung Kaesang Pangarep di Pilkada Kota Solo

Maesa | Politik | 25-01-2023

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono dalam rangka menyambut Hari Lahir PPP yang ke-50 bersama ribuan kadernya di Derah Istimewa (DI) Yogyakarta, Minggu (08/01/2023). (Foto: Instagram/muhamad.mardiono)

PARBOABOA, Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono mengaku siap untuk mendukung Kaesang Pangarep anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solo, Jawa Tengah.

"Oh tentu siap, tentu siap, tentu siap. Nah, tapi tentu nanti akan ada proses-proses komunikasi politik," kata Mardiono dalam keterangannya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2023).

Dukungan itu diberikan karena Mardiono menilai, adik dari Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka ini adalah sosok generasi milenial yang produktif.

"Mas Kaesang tentu Beliau adalah generasi milenial yang produktif yang bisa nanti menjadi generasi bangsa ini ke depan ya, tentu harus kita kawal, kita dukung," tutur Mardiono.

Selain Kaesang, mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) juga mendukung siapapun anak bangsa yang ingin berkiprah di dunia perpolitikan. Kemudian ia berharap, dari politik ini lahir sosok-sosok pemimpin bangsa yang lebih baik di masa depan.

"Ini ya harus kita tumbuh kembangkan. Harus kita tumbuh kembangkan," ujar Mardiono.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa Kaesang Pangarep adik bungsunya tertarik untuk terjun ke politik.

Pembahasan itu dilakukan saat dalam acara makan siang bersama Presiden Jokowi di sebuah kafe yang berada di Solo, Jawa Tengah, Senin (23/01/2023).

Menurut Gibran, tidak ada pembicaraan serius dengan Jokowi. Justru yang banyak dibicarakan itu adalah Kaesang Pangarep.

"Mungkin kemarin malah sing kita bicarakan di meja makan itu malah Kaesang. Aku ya kaget. Dia secara terbuka kemarin menyampaikan ke saya, ke Bapak, dia ada ketertarikan di politik," kata Gibran dalam keterangannya di Solo, Jawa Tengah, Selasa (24/1/2023).

Tag : #ppp    #kaesang pangarep    #politik    #pilkada 2024    #solo    #jawa tengah    #generasi milenial    #walkot solo    #gibran rakabuming   

Baca Juga