Polres Jakbar akan Patroli Skala Besar Tiap Akhir Pekan

Penulis : Desy | Metropolitan | 05-12-2022

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pasma Royce. (Foto: dok. mc-restrojakbar.com)

PARBOABOA, Jakarta – Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) bersama TNI-Polri dan pemerintah daerah (Pemda) Jakbar akan menggelar patroli secara rutin atau “Patroli Cipta Kondisi” setiap akhir pekan guna antisipasi kejahatan di jalanan.

"Hal itu dilakukan guna memberikan rasa aman, mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pasma Royce, Sabtu (03/12/2022) lalu.

Patroli ini akan digelar dalam skala besar di delapan wilayah Jakarta Barat, yang akan dibagi dalam empat UKL.

"Patroli yang kita laksanakan kita prioritaskan tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat (pusat keramaian) maupun wilayah yang rawan terjadinya aksi kriminalitas," ucapnya.

Titik-titik tersebut menjadi wilayah prioritas yang akan disisir polisi saat berpatroli, mulai dari jalan raya, pemukiman warga, hingga komplek pertokoan.

Selain berpatroli, polisi juga akan memberikan edukasi kepada warga yang berada di pusat keramaian agar selalu berhati-hati dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Tak hanya itu saja, kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di pusat keramaian untuk selalu berhati-hati serta menerapkan protokol kesehatan," kata Pasma.

Sebelumnya, Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama menyarankan agar masyarakat kembali menjalankan sistem keamanan lingkungan (siskamling) oleh petugas perlindungan masyarakat (linmas).

Selain mengimbau beberapa hal untuk meningkatkan sistem keamanan lingkungan, Kompol Putra juga memaparkan bahwa petugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) akan melakukan patroli secara rutin di lokasi atau wilayah yang rawan kejahatan di wilayah Jakbar.

Editor : -

Tag : #pasma royce    #pemda jakbar    #metropolitan    #patroli cipta kondisi    #antisipasi kejahatan   

Baca Juga