Polres Binjai Tangkap 2 Pelaku Geng Motor (dok. JPNN.com)

Usai Merampok, 2 Anggota Geng Motor Di Binjai Diamankan Polisi

Regina | Daerah | 08-08-2022

PARBOABOA, Binjai – Masyarakat yang tinggal di kota Binjai, Sumatera Utara dibuat resah dengan aksi konvoi geng motor yang terjadi pada Senin (8/8) dini hari.

Aksi tersebut sempat direkam oleh masyarakat dan dibagikan di media sosial. Dilihat dari unggahan akun Instagram @topiksumut, para pelaku membuat rusuh dengan mengacungkan senjata tajam jenis klewang dan celurit ke arah warga.

Dari video yang beredar, kebanyakan anak remaja yang menjadi anggota geng motor tersebut membawa kendaraan dengan ugal-ugalan sembari menenteng senjata tajam. Mereka berlagak jagoan dan membuat resah masyarakat sekitar beserta para pengguna jalan.

Warga kemudian melaporkan peristiwa itu ke pihak berwajib. Mendapat informasi tersebut, petugas langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

Tidak sampai 24 jam, polisi berhasil mengamankan dua dari puluhan pelaku berinisial ZAY (18) dan RAH (21).

Kasi Humas Polres Binjai Junaidi mengatakan, keduanya dibekuk dari Jalan Tengku Amir Hamzah Gang Sahli, Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara sekitar pukul 05.30 WIB.

Selain melakukan konvoi, para pelaku juga melakukan perampokan di salah satu konter HP di Jalan Perintis Kemerdekaan, Binjai. Pelaku mengambil paksa 1 Honda Scoopy warna merah pelat BK 3809 RBC milik korban yang sedang dalam kondisi stang terkunci.

"Keduanya terlibat perampokan sepeda motor milik warga," kata Junaidi.

Dari tangan kedua tersangka, petugas mengamankan senjata tajam jenis klewang dan 1 unit Honda Beat serta Honda Scoopy milik korban.

"Keduanya mengakui melakukan aksi pencurian dan menggunakan senjata tajam yang dimiliki salah satu tersangka. Saat ini tengah dilakukan pendalaman terhadap tersangka lainnya," jelasnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Tindak Pidana Pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud Pasal 365 Subs 363 yo 55, 56 dari KUHPidana Subs UU Darurat No. 12 Tahun 1951.

 

Tag : #geng motor    #perampok    #daerah    #klewang    #binjai   

Baca Juga