Polisi Siagakan 2.188 Personel untuk Pengamanan Saat Tasyukuran Pernikahan Kaesang-Erina

Penulis : Michael Siburian | Nasional | 04-12-2022

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Foto: Instagram @kaesangp)

PARBOABAO, Jakarta – Polisi akan mengerahkan 2.188 personel untuk pengamanan saat tasyukuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo, Minggu (11/12/2022) pekan depan.

"2.188 personel itu akan dibagi dalam lima satgas dan akan ditugaskan untuk mengadakan pengamanan di lima titik," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes M Iqbal Alqudusy, seperti dikutip Antara, Minggu (04/12/2022).

Untuk kelima titik pengaman itu, jelas Iqbal, mencakup tempat siraman di kediaman Jokowi, titik awal kirab di Loji Gandrung, lokasi rute kirab, hingga Puro Mangkunegaran.

"Adapun lokasi-lokasi lain di Surakarta tetap mendapat prioritas pengamanan, dan pelayanan masyarakat tetap dilaksanakan seperti biasanya," ucapnya.

Iqbal kemudian menjelaskan persiapan yang sedang dilakukan jajarannya menjelang pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi tersebut.

Iqbal menyebut, pihaknya sudah menggelar Tactical Floor Game (TFG), di mana mereka mempersiapkan rencana jalur lalu lintas, mulai dari kedatangan tamu menuju hotel, hingga pergerakan undangan sampai ke tempat resepsi di Pura Mangkunegaran.

"Termasuk pola-pola pengamanan beberapa jalur nanti akan dijadikan objek one gate system atau sistem pengamanan yang hanya memiliki satu pintu utama. Jadi tidak ada wilayah Pura Mangkunegaran yang sebagai ring satu ada jalur yang kroscek," jelas Iqbal.

Dari hasil TGF itu, kata Iqbal, kepolisian akan melakukan sosialisasi terkait pengalihan arus lalu lintas yang tidak mengganggu aktivitas masyarakat Solo pada H-5 resepsi atau Senin (05/12/2022).

"Dirlantas Polda Jateng dan Kapolres akan melakukan sosialisasi. Pada prinsipnya jajaran Polresta Surakarta yang di-back up oleh Polda Jateng sudah disiapkan termasuk rencana kontingensi seperti dari keterlibatan personel, plotting anggota, pengalihan arus, dan tempat parkir sudah disiapkan," jelasnya.

Editor : -

Tag : #kaesang pangarep    #pernikahan    #nasional    #jokowi    #polda jateng    #erina gudono   

Baca Juga