Bus Transjakarta menabrak separator jalur (Dokumentasi Pribadi)

Polda Metro Ungkap 17 Tragedi Kecelakaan Transjakarta Per Tahun Ini

Wulan | Nasional | 15-03-2022

PARBOABOA, Jakarta – Kecelakaan yang melibatkan bus Transjakarta belakangan ini sering kali terjadi. Polda Metro Jaya mencatat ada 17 kecelakaan lalu lintas sejak Januari sampai 14 Maret 2022.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Kombes) Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, sebanyak lima kecelakaan pada Januari dan tujuh kecelakaan pada Februari.

"Dari tanggal 1 sampai 14 Maret 2022 itu ada lima kecelakaan. Sehingga total 17 kecelakaan yang melibatkan Transjakarta," ujar Sambodo, kepada wartawan, Selasa (15/3/2022).

Menurut Sambodo, dari sebagian kecelakaan itu ada enam kecelakaan yang disebabkan oleh kelalaian sopir dan sisanya diduga akibat kelalaian pengendara lain.

"Dari 17 kasus, enam kasus laka lantas yang patut diduga penyebabnya adalah driver Transjakarta. Sisanya, yaitu 11 kasus, justru kelalaian ada dari pengendara lain," ungkap Sambodo.

Dari kejadian ini, polisi akan melakukan analisis dan evaluasi di titik-titik yang paling rawan. Nantinya, temuan yang dilakukan akan diberitahukan kepada Pemprov DKI dan menajemen Transjakarta.

Tag : #kecelakaan    #transjakarta    #nasional    #kecelakaan transjakarta    #kelalaian sopir    #pemprov dki    #polda metro jaya   

Baca Juga