Polda Metro: Aksi Reuni 212 di Masjid At-Tin Besok, Estimasi Dihadiri 10 Ribu Orang

Maharani | Metropolitan | 01-12-2022

Reuni 212 memadati area Monas, Jakarta Pusat pada Minggu (02/12/2018). (Foto: tirto.id/Andrey Gromico)

PARBOABOA, Jakarta – Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan kegiatan aksi Reuni 212 yang akan digelar pada Jumat (02/11/2022) besok. Aksi Reuni 212 akan digelar di Masjid Agung At-Tin TMII, Jakarta Timur, mulai pukul 03.00 hingga 09.00 WIB.

“Jadi buat acara besok itu Polda Metro memang telah menerima pemberitahuan dari panitia Reuni 212 untuk mengadakan acara mereka namakan itu Istigasah Kubro dan Indonesia Bersalawat. Tepatnya itu di Masjid At-Tin di Taman Mini,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Kamis (01/12/2022).

Zulpan mengatakan, pihaknya telah meminta kepada panitia untuk melengkapi syarat penerbitan izin kegiatan tersebut.

“Polda Metro Jaya setelah dapat pemberitahuan juga meminta kepada panitia untuk melengkapi prosedur dalam rangka penerbitan izin kegiatan di antaranya dari instansi terkait dari Kementerian Agama, dari Satgas Covid kemudian penanggung jawab acara dan ini kan sudah dipenuhi,” ujar Zulpan.

Lebih lanjut, Zulpan menyebut dalam surat pemberitahuan tersebut, tertulis estimasi massa yang akan hadir sebanyak 10 ribu orang.

“Estimasi jemaah yang disampaikan dalam pemberitahuan itu 10 ribu,” ucap Zulpan.

Kemudian, ia mengimbau kepada para peserta Reuni 212 untuk bersikap tertib selama acara berlangsung.

“Imbauannya itu kepada para peserta seperti yang disampaikan dalam pemberitahuan itu kalau acara ini konsepnya Istigasah dan Indonesia Berselawat agar bisa melaksanakan kegiatan ini dengan tertib, dengan damai. Kemudian, tidak mengganggu kepentingan masyarakat yang lain sekitar tempat acara. Polisi akan jaga dan kawal kegiatan itu,” jelasnya.

Sementara itu, Zulpan menyatakan telah telah menyiapkan 310 personel untuk mengamankan kegiatan tersebut.

“Personel yang kita turunkan di Masjid At-Tin itu 310 personel,” tuturnya.

Tag : #polda metro jaya    #aksi reuni 212    #metropolitan    #masjid at tin    #taman mini indonesia    #10 ribu jemaah   

Baca Juga