Pick up L300 Terpental, 7 Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Penulis : Sarah | Daerah | 21-01-2022

korban kecelakaan lalu lintas di Km 19-19,5 Pematangsiantar - Medan (tribun medan)

PARBOABOA, Pematangsiantar - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Umum, Km 19-19,5 Pematangsiantar - Medan, tepatnya Nagori Kahean, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Jumat (21/1/2022) pagi.

Kecelakaan tersebut melibatkan angkutan umum Kota Pematangsiantar yakni Bus Eldivo dan mobil pick up L300.

Menurut informasi yang dihimpun, Awalnya Bus Eldivo dengan nomor polisi AB 7734 JN datang dari arah Siantar menuju Medan. Namun, diduga bus tersebut melaju dengan kecepatan yang tinggi.

“Bus kurang berhati-hati dan tidak menjaga jarak dengan kendaraan yang searah tujuannya. Saat hendak mendahului satu unit mobil mitsubishi Pick up L300 BK 8880 XT. Namun ada kendaraan lain dari arah berlawanan sehingga bus kembali ke jalur kiri,” kata Kanit Laka Lantas Polres Simalungun, Iptu Jonni Sinaga, Jumat (21/1/2022).

Saat berusaha kembali ke jalur kiri, Bus tersebut malah oleng dan tak terkendalikan sehingga menabrak bagian belakang mobil Mitsubishi pickup L300.

Lantaran disenggol Bus Eldivo, pick up L300 itupun terpental ke kiri hingga menabrak pohon mahoni yang berada di beram kiri arah Medan. Akibatnya, pikab tersebut terbalik miring ke kanan dan melukai penumpangnya.

“Pick up L300 dikemudikan oleh Montan Silalahi bersama 5 penumpangnya. Mereka dirawat di RS Vita Insani Pematangsiantar,” kata Jonni.

Adapun kelima penumpang pikap yang mengalami luka ringan antara lain, Jonathan Hasibuan (16) mengalami luka ringan robek di punggung kaki kanan, Mariance Silalahi (38) mengalami luka robek di wajah. Keduanya merupakan warga Batu VI, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Kemudian seorang bayi Cantika Sijabat (1) mengalami luka di kening; Viani Br Silalahi (35) luka di tangan dan benjol di kening, Robert Saragih (36) luka di kaki dan kepala. Ketiganya merupakan warga Jalan Mual Nauli, Kelurahan Siopatsuhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar.

Jonni menjelaskan, adapun sopir Bus Eldivo Hendri Simbolon (30) warga Bandar Khalifah, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang telah menyerahkan diri.

“Sopir bus sudah menyerahkan diri ke Pos Polisi Dolok Merangin usai kecelakaan. Penumpang bus yang selamat dan sudah balik ke rumah-masing masing,” tutup Jonni.

Editor : -

Tag : #kecelakaan lalu lintas    #polres simalungun    #bus eldivo    #picub l300    #pematangsiantar    #daerah   

Baca Juga