Piala AFF 2020: Cheng Hoe Tegaskan Safawi Baik-Baik Saja Meski Diserang Netizen Indonesia(Foto: AFP)

Piala AFF 2020: Cheng Hoe Tegaskan Safawi Baik-Baik Saja Meski Diserang Netizen Indonesia

Michael | Sepakbola | 17-12-2021

Parboaboa.com – Pelatih Malaysia, Cheng Hoe menegaskan Safawi dalam kondisi bagus, meski mendapat serangan psikologi dari netizen Indonesia.

Penyerang Malaysia Safawi Rasid tidak ambil pusing dengan serbuan netizen Indonesia ke media sosial pribadinya, dan tetap fokus menghadapi pertandingan penentuan Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12).

Akun Instagram Safawi diserbu netizen Indonesia setelah Elkan Baggott tidak bisa tampil melawan Vietnam kemarin. Baggott terpaksa menjalani karantina, karena satu pesawat dengan seorang penumpang terindikasi terpapar COVID-19 varian Omicron dari London.

Di lain sisi, rekan satu kamar Safawi, Akhyar Rashid, dinyatakan positif COVID-19. Namun Safawi diperbolehkan bertanding melawan Vietnam, karena hasil tes menunjukkan dirinya negatif.

Tak tahan, netizen yang tidak memahami kebijakan pemerintah Singapura terkait COVID-19 varian Omicron, tersulut dengan perbedaan perlakuan antara Safawi dan Baggott, dan menganggap ada upaya penggembosan skuad Garuda menjelang duel melawan Vietnam.

Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe mengungkapkan, Safawi tidak terpengaruh dengan serangan netizen Indonesia, dan tetap fokus mempersiapkan diri menghadapi pertandingan akhir pekan ini.

“Selama ini, dan hari ini, Safawi tidak terlihat murung, muram, atau sedih. Tapi kami lihat dia seperti tidak ada masalah, yang penting dia masih terlihat fokus ke lawan Indonesia saja,” ungkap Cheng Hoe dikutip laman Berita Harian.

Sementara itu, palang pintu Dominic Tan menegaskan dirinya bakal memberikan performa maksimal bila dipercaya tampil melawan Indonesia. Dominic kemungkinan bakal berduet dengan Dion Cools untuk membentengi pertahanan Malaysia, menyusul cedera yang dialami Aidil Zafuan Abdul Radzak dan Shahrul Saad.

“Saya tidak perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun. Saya bermain untuk tim, keluarga, diri saya sendiri, dan bahkan teman-teman yang ada di sini. Mereka (rekan setim) bersama timnas saat liga istirahat. Tentu kami juga ingin hasil bagus melawan Indonesia nanti,” tegas Dominic.

Dominic juga bertekad untuk memperbaiki performanya setelah mendapat kritikan dari publik sepakbola Malaysia, karena ia sering meletakkan kedua tangan di belakang badan saat duel dengan pemain Vietnam.

“Saya tahu kesalahan yang saya buat, jadi saya akan memperbaikinya. Setelah istirahat selama dua hari untuk memulihkan diri dari pertandingan sebelumnya, kami telah memperbaiki kelemahan kami, sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk menghadapi Indonesia,” imbuh Dominic.

 

Tag : #piala aff 2020    #malaysia    #cheng hoe    #safawi rasid   

Baca Juga