Petugas Satpol PP membongkar sejumlah kios di Sei Rampah (JabarNews)

Petugas Satpol PP Bongkar Paksa Sejumlah Kios Kumuh di Sei Rampah

Sarah | Daerah | 27-05-2022

PARBOABOA, Sergai - Sejumlah bangunan kios yang berada di Jalan Stasiun, Desa Sei Rampah, Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut) dibongkar paksa oleh personil Satpol PP pada Jumat (27/5/2022) pagi.

Camat Sei Rampah, Rahmat Suhendra Damanik mengatakan, pembongkaran itu dilakukan karena terkesan kumuh dan diduga sudah tidak ditempati oleh pemiliknya.

“Kondisi kios tersebut terlihat kumuh sehingga dilakukan pembongkaran untuk memperindah kota Rampah,” ucap Rahmat.

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya telah melayangkan surat agar para pedagang kaki lima segera membongkar dagangannya dengan batas waktu yang telah ditentukan.

“Semua kios Jalan Stasiun akan kita tertibkan, Sudah kita layangkan surat kepada pada pedagang yang membongkar kiosnya sendiri sesuai surat yang mereka terima,” ungkap Rahmat.

Sementara itu, Kasatpol PP Serdang Bedagai, Wahyudi mengatakan, pembongkaran kios kumuh ini berdasakan perintah dari pihak Kecamatan. Selain pembongkaran kios, seluruh kios ataupun spanduk yang kumuh juga turut dibersihkan.

“Personil juga membersihkan spanduk dan kios yang kondisinya sudah rusak, ini untuk memperindah Kota Rampah sebagai ibukota Kabupaten Serdang Bedagai,” pungkas Wahyudi.

Tag : #satpol pp    #kios    #daerah    #camat sei rampah    #berita sumut   

Baca Juga