Pesawat Komersial Precision Air Jatuh di Tanzania

Penulis : Maharani | Internasional | 06-11-2022

Arsip Pesawat milik maskapai Precision Air. (Foto: wikipedia.org)

PARBOABOA, Jakarta – Pesawat komersial Precision Air jatuh ke Danau Victoria di Tanzania, pada Minggu (06/11/2022). Pesawat itu jatuh sesaat sebelum mendarat di Bukoba akibat cuaca buruk.

“Ada kecelakaan yang melibatkan pesawat Precision Air yang jatuh ke air sekitar 100 meter dari bandara," kata Komandan Polisi Regional William Mwampaghale, di Bandara Bukoba, dilansir dari AFP, Minggu (06/11/2022).

Precision Air adalah maskapai swasta terbesar di Tanzania. Melalui pernyataan singkatnya, Precision Air mengkonfirmasi kecelakaan itu dan telah mengerahkan tim penyelamat ke lokasi kejadian.

Menurut laporan berita lokal yang menampilkan foto pesawat jatuh terendam air. Sedikitnya 15 orang telah dievakuasi, sementara rincian tentang cedera atau kematian masih belum diketahui.

Disisi lain, Presiden Tanzania Samoa Suluhu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang. Ia juga menyampaikan belasungkawa kepada warga yang merasa kehilangan sanak saudara yang menumpang maskapai komersial itu.

“Saya telah menerima berita duka tentang jatuhnya penerbangan Precision Air di Danau Victoria, di wilayah Kagera. Saya menyampaikan belasungkawa kepada semua orang yang terkena dampak insiden ini. Mari kita tetap tenang saat operasi penyelamatan berlanjut dan kita berdoa kepada Tuhan untuk membantu kita,” kata Samia melalui Twitter pribadinya @suluhusamia, Minggu (06/11/2022).

Diketahui, melalui media penyiaran pemerintah Tanzania Broadcasting Corporation menyebut, pesawat jatuh ke danau ketika berusaha mendarat di bandara di Kota Bukoba. Bandara ini terletak di tepi Danau Victoria, yang merupakan danau terbesar di Afrika, di timur laut Tanzania.

Editor : -

Tag : #kecelakaan pesawat    #precision air    #internasional    #danau victoria    #tanzania    #afrika   

Baca Juga