Jeff Bazos miliader yang akan melakukan perjalanan ke luar angkasa

Perjalanan Luar Angkasa Miliader Jeff Bezos

rini | Teknologi | 20-07-2021

PARBOABOA,  Amerika Serikat - Jeff Bezos sebagai salah satu orang terkaya di dunia yang merupakan pendiri Blue Origin akan meluncur ke luar angkasa hari ini, Selasa (20/7). Sebuah roket tanpa pilot akan mewujudkan impian masa kecil Jeff yang demam luar angkasa setelah menonotn Neil Armstrong mendarat di bulan pada tahun 1969.

Jeff Bacos membiayai perusahaan roket Blue origin untuk mewujudkan keinginan ini. Bezos akan melakukan perjalanan di dalam kapsul New Shepard yang menempel di roket buatan Blue Origin, perusahaan luar angkasa yang dia dirikan pada 2000.

Jeff Bezos secara pribadi mengundang dua penumpang yakni Mark, saudara laki-lakinya yang berusia 50 tahun, seorang investor dan petugas pemadam kebakaran sukarelawan, dan perempuan perintis penerbangan Wally Funk. Selain itu ada Oliver Daemen.

Tidak akan ada pilot untuk mengendalikan roket karena kapsul itu dipenuhi sistem otomatis. Berbeda dengan pesawat roket Virgin Galatic milik Richard Branson yang membutuhkan dua pilot untuk penerbangan luar angkasanya yang telah kembali seminggu yang lalu.

New Shepard sudah melakukan 15 kali uji coba penerbangan tanpa awak. Penerbangan pada 20 Juli menjadi yang ke-16 sekaligus perdana membawa manusia.

Penerbangan ini akan menjadikan Jeff Bezos sebagai orang tertua yang pergi ke luar angkasa, sedangkan Oliver Daemen akan menjadi yang termuda.

Dengan roketnya, Bezos membidik ke ketinggian sekitar 106 kilometer (km) jauh lebih tingi dari penerbangan Richard Branson pada ketinggian 86 km.

Blue Origin diperkirakan akan kembali membuka penjualan tiket segera setelah Bezos terbang. Meski perusahaan belum mengungkap besaran biaya perjalanan, beberapa penawar lelang telah mengantre.

 

Tag : tokoh,teknologi

Berita Terkait