Pembalap debutan Tech3 KTM, Remy Gardner

Pergelangan Tangan Remy Gardner Retak Jelang MotoGP 2022

Sondang | Olahraga | 19-01-2022

PARBOABOA, Siantar – Pembalap debutan Tech3 KTM, Remy Gardner mengalami cedera di bagian tangan yang membuatnya harus menjalani operasi menjelang kejuaraan MotoGP 2022.

Cedera tersebut terjadi pada pekan lalu ketika Gardner sedang latihan motorcross. Akibatnya, terdapat patah tulang kecil di pergelangan tangan kanan Gardner.

Ia kemudian menjalani operasi untuk pemulihan cederanya ini pada Selasa (18/1) kemarin. Bersyukur, operasinya berjalan dengan sukses. Gardner bahkan sempat mengunggah fotonya bersama sang dokter.

"Remy menjalani operasi hari ini di Barcelona bersama Dokter Mir. Operasi berjalan sukses. Kami umumkan bahwa pembalap nomor 87 kami juga sudah mulai bisa menjalani proses pemulihan terhitung sejak Jumat," tulis Tech 3 dalam akun Instagram mereka.

Meski demikian, cedera ini tetap menghambat persiapan Gardner untuk musim pertamanya di kelas para raja. Pasalnya, Gardner merupakan salah satu debutan yang diekspektasikan mendapat hasil bagus usai menjadi juara Moto2 pada musim lalu.

Selain itu, akan ada serangkaian tes pramusim yang cukup padat dalam 2-3 pekan ke depan yang sudah menunggunya. Kemudian pada tanggal 31 Januari hingga 2 Februari 2022, akan ada shakedown test yang diadakan di sirkuit Sepang.

Putrea legenda Wayne Gardner ini juga akan tampil sebagai seorang rookie bersama para test rider masing-masing pabrikan dan pembalap tim konsesi di shakedown test ini.

Lanjut, akan ada pula tes resmi yang diikuti semua rider utama pada tanggal 5-6 Februari di sirkuit Sepang juga. Lalu pada 11-13 Februari 2022, ada tes resmi di sirkuit Mandalika, Indonesia, yang bisa dimanfaatkan mengenal trek baru ini secara lebih dalam.

Oleh karena itu, Remy Gardner bisa saja absen pada beberapa bagian dari rangkaian tes ini jika kondisinya tak kunjung membaik. Ia juga harus memaksimalkan jam terbangnya saat tes pramusim agar bisa memulai musim 2022 lebih baik.

Tag : #remy gardner    #motogp 2022    #tech3 ktm    #olahraga   

Baca Juga