Bob Tutupoly meninggal dunia (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Penyanyi Senior Bob Tutupoly Meninggal Dunia

Wulan | Hiburan | 06-07-2022

PARBOABOA, Jakarta – Kabar duka kembali datang ke dunia musik Indonesia. Salah satu penyanyi senior dengan karya monumental, Bob Tutupoly meninggal dunia di usia 82 tahun pada Selasa (5/7/2022).

Kabar duka tersebut disampaikan oleh pengamat musik Stanley Tulung. Dalam unggahan itu, ia membagikan sebuah foto kebersamaannya dengan Bob Tutupoly.

"RIP Oom Bob Tutupoly," tulis akun @stanleytulung pada Selasa (5/7/2022).

"Terima kasih untuk semua yang sudah Oom Bob berikan untuk kita semua. Semoga lapang jalanmu menuju keabadian sejati," lanjut Stanley.

Sementara itu, Stanley Tulung juga mengabarkan jenazah Bob Tutupoly masih berada di RS MRCCC Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan.

“Rencananya jenazah Bob Tutupoly akan disemayamkan di Rumah Duka RS Siloam Semanggi. Kabar lanjutan menyusul...," tulis akun Stanley.

Berdasarkan informasi yang beredar, Bob Tutupoly meninggal karena stroke dan beberapa penyakit lainnya. Bob juga dikabarkan sempat masuk ICU sejak satu bulan lalu.

Namun, sampai saat ini pihak keluarga Bob Tutupoly belum bisa dimintai keterangan terkait detail kabar tersebut.

Bob Tutupoly merupakan salah satu musisi senior dalam dunia musik Indonesia. Pria kelahiran Surabaya 13 November 1939 ini terjun ke industri musik sejak 1965 bersama Pattie Bersaudara.

Musisi bernama asli Bobby Willem Tutupoly ini kemudian dikenal lewat deretan lagu hits, seperti Lidah Tak Bertulang, Tiada Maaf Bagimu, dan Tinggo Gunung Seribu Janji.

Sepanjang karirnya, Bob juga memiliki banyak album di antaranya adalah the Best of Bob Tutupoli, Album Nostalgia 2, Album Cinta Nostalgia 2, dan Tembang Kenangan Pop Indonesia. selain itu Bob juga banyak mengeluarkan lagu-lagu yang hits di eranya.

Atas kiprah di dunia musik tersebut, Bob Tutupoly dianugerahi AMI Legend pada 2015 lalu.

"Musik lah yang membesarkan saya, dalam berkarier kita harus berdedikasi, artinya menghargai penonton, tapi yang penting tetap disiplin," kata Bob kala itu.

"Saat ini kebanyakan musisi kalau sudah terkenal mulai banyak tingkah. Pesan saya kepada musisi muda, Anda harus punya ciri khas, harus ada nilai tambah, khususnya yang bergaya Indonesia sehingga orang bisa mengenal," katanya.

Setelah acara tersebut, Bob Tutupoly jarang muncul di hadapan publik karena masalah kesehatan. Namun pada 2019, Bob menggelar perayaan ulang tahunnya ke-80 dengan sebuah konser musik bertajuk 80th Celebration Bob Tutupoly.

Tag : #bob tutupoly    #penyanyi senior    #hiburan     #bob tutupoly meninggal    #artis    #rs mrccc siloam    #jakarta selatan   

Baca Juga