Harvey Malaiholo (Foto: Istimewa)

Penyanyi Harvey Malaiholo Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPR RI

Martha | Politik | 12-01-2022

PARBOABOA, Jakarta - Dewan Pewakilan Rakyat (DPR) RI melantik dua anggota pengganti antar waktu (PAW) untuk sisa masa jabatan 2019-2024 dalam Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021–2022, Selasa (11/1/2022).

Dua aggota yang akan menggantikan PAW yaitu penyanyi senior Harvey Malaiholo dari praksi PDI Perjuangan Dapil Papua Barat dan Dian Istiqomah dari Fraksi PAN Dapil DKI Jakarta III.

Keduanya kemudian mengambil sumpah jabatan. Pengucapan sumpah dipimpin ketua DPR RI Puan Maharani.

“Sebelum memangku jabatan sebagai anggota DPR saudara-saudara harus bersumpah terlebih dahulu menurut kepercayaan masing-masing, apakah saudara bersedia?,” kata Puan.

“ Bersedia,” jawab keduanya.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan, dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945. Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan pribadi seseorang dan golongan. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI," demikian bunyi sumpah yang dibacakan anggota PAW yang dipandu Puan.

Puan juga mengingatkan untuk keduanya, apabila sudah mengambil sumpah. Keduanya wajib bertanggung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia.

Sebagai informasi, Harvey Malaiholo dilantik sebagai anggota DPR menggantikan posisi almarhum Jimmy Demianus Ijie.

Sedangkan Dian Istiqomah dari Fraksi PAN, akan menggantikan posisi almarhum Abraham Lunggana atau Haji Lulung.

Tag : #dpr ri    #marvey malaiholo    #dian istiqomah    #paw    #pan   

Baca Juga