Penginapan di SIbolga, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara

Penginapan di Sibolga Paling Recommended Buat Traveller Low Budget

Wanovy | Travel | 17-01-2022

PARBOABOA, Sibolga - Selain terkenal dengan pantainya yang luas dan indah, Sibolga juga merupakan tempat liburan paling populer di Tapanuli tengah karena ada banyak tempat berliburan di sana, seperti Pulau Mursala yang begitu indah dan masih banyak lagi.

Dikarenakan banyaknya berbagai tempat liburan yang ada di Sibolga, maka sangat di perlukan Hotel/penginapan khususnya bagi wisatawan yang datang dari berbagai tempat di luar kota Sibolga yang ingin menghabiskan waktu liburannya untuk bermalam maupun berminggu di sana.

Tenang, kami sudah merangkum rekomendasi penginapan di Sibolga nyaman dan cocok untuk kamu tinggali. Yuk, simak ulasan berikut ini.

1. Marsada Hotel Sibolga

Penginapan di Sibolga yang pertama adalah Marsada Hotel Sibolga. Hotel ini dilengkapi fasilitas seperti parkir, listrik air lancar, tempat tidur, almari, TV, AC, kamar yang nyaman dan sebagainya.

Marsada Hotel juga menawarkan kamar hotel dengan harga yang relatif murah karena banyak diskon, potongan harga, dan promosi dengan kualitas terbaik dan bagus.

Pas dan cocok menjadi tempat bermalam dan istirahat buat pelancong, wisatawan, backpacker, traveller, keluarga dan yang lain.

Untuk booking hotel ini juga gampang karena dapat dilakukan secara mudah lewat aplikasi pemesanan dan booking online (bila ada) seperti pesan hotel via traveloka atau lewat pegipegi hotel dan airy room.

Alamat Tempat: JL. Sibolga-Tarutung Km 2.5, Pancuran Gerobak, Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara 22513, Indonesia

2. Hotel Prima Indah

Hotel Prima Indah bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang mencari penginapan di Sibolga dengan lokasi strategis. Pasalnya, lokasi Hotel Prima Indah cukup dekat dengan Terminal Sibolga hingga Pantai Pandan. Di samping itu, harga atau rate kamar di Hotel Prima Indah juga tak terlalu menguras kantong.

Di Hotel Prima Indah menyediakan beberapa pilihan tipe kamar, antara lain Deluxe Room dengan harga Rp450 ribu per malam, lalu ada Deluxe Triple yang dibanderol dengan tarif Rp590 ribu per malam, serta paling mahal adalah tipe Nauli Suite seharga Rp690 ribu per malam. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas sarapan gratis alias free breakfast.

Selama menginap di Hotel Prima Indah, kamu bisa menikmati sederet fasilitas seperti jasa laundry, resepsionis 24 jam, penitipan bagasi, akses internet wifi, kopi/teh di lobi, restoran, fasilitas rapat, ruang keluarga, AC, banquet, sewa mobil, hingga area parkir kendaraan.

3. Hotel Bumi Asih/ Hotel PIA Hotel Pandan

Rekomendasi penginapan di Sibolga yang berikutnya adalah Hotel Bumi Asih yang berlokasi di Jalan. Raya Padang Sidempuan KM 10, Pandan, Sibolga, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Hotel Bumi Asih merupakan hotel bintang IV (empat) yang telah berganti nama menjadi PIA Hotel, akan tetapi sebutan Hotel Bumi Asih telah melekat di kalangan masyarakat.

Hotel Bumi Asih merupakan tempat penginapan yang sangat strategis, yang berada di pinggir pantai pandan, yang merupakan tempat paling populer dikunjungi oleh orang banyak dalam hal liburan.

Selain tempatnya yang nyaman di singgahi, Hotel Bumi Asih juga menyajikan pemandangan yang indah, di mana pengunjung akan langsung memandang luasnya pantai yang.  Hotel ini sangat rekomendasi bagi wisata keluarga yang ingin liburan ke Sibolga.   

Hotel Bumi Asih menyediakan berbagai fasilitas yang cukup lengkap sesuai dengan standar fasilitas penginapan yang di butuhkan oleh orang pada umumnya, seperti dilengkapi dengan kolam renang, air conditioner (AC), free WiFi, layanan kamar, restoran, tempat parkir yang aman, serta pemandangan yang indah dan taman yang telah disusun rapi, dan berbagai fasilitas lainnya.  

4. Hotel Dainang.

Jika kamu mencari tempat penginapan di Sibolga yang murah, hotel Dainang ini menjadi pilihan yang tepat.

Lokasi Hotel Dainang termasuk taktis karena selain ada di tengah kota, disekelilingnya juga terdapat banyak warung atau restaurant makanan.

Jadi kalau kamu lapar, langsung bisa melaju ke Warung Pondok Jogja, Warung Bakso Mie Ayam Wong Solo, Bakso Rasyid, atau mencicip Ice Krim Pooh yang berada tidak jauh dari hotel ini.

Hotel Dainang disebutkan sebagai penginapan dengan kamar-kamar memiliki ukuran yang lumayan luas, dengan bangunan memiliki nuansa classic.

Hotel Dainang ini dekat dengan lokasi kantor pemerintah hingga sering jadi rekomendasi tempat menginap pelancong yang dari luar wilayah, bahkan juga wisatawan asing.

Alamat Tempat: Jl. K.H Zainul Arifin, Sibolga Ilir, Sibolga Utara, Simare-Mare, Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara 22513, Indonesia

5. Hotel Wisata Indah

Hotel bintang 3 ini menjadi salah satu penginapan di Sibolga yang cukup favorit bagi para wisatawan ketika berada di Sibolga. Harga kamar di Hotel Wisata Indah dibanderol mulai Rp 300 ribuan per malam, sedangkan untuk extra bed atau ranjang tambahan kabarnya dipatok sekitar Rp 150 ribuan per bed per malam.

Di Hotel Wisata Indah tersedia fasilitas cukup lengkap seperti TV, water heater, kamar mandi dalam dengan shower, handuk, air minum kemasan gratis, keamanan 24 jam, karaoke, AC, lemari pakaian, ruang keluarga, jasa laundry dengan biaya tambahan, taman, kolam renang, layanan kamar 24 jam, pemandangan laut, restoran, coffee maker, teko listrik, layanan pijat, area parkir, lounge, akses internet wifi, telepon, dan masih banyak lagi.

6. Hotel Pandan Carita

Hotel Pandan Carita jadi salah satu rekomendasi penginapan di Sibolga yang nyaman untuk kamu tinggali.  Hotel Pandan Carita merupakan hotel bintang 2 (dua) yang terletak di pesisir pantai pandan, jadi tidak heran jika masih tercium bau air laut, walaupun hotel tersebut masih berbintang 2 (dua).

Kendati demikian, hotel ini memiliki fasilitas yang lengkap, seperti WiFi gratis bagi pengunjung, air conditioner (AC) serta memiliki restaurant yang memiliki menu khas pantai dan pondok-pondok yang berdekatan langsung dengan pantai, bonusnya view yang indah yang langsung ke laut lepas.           

Hotel Pandan Carita memilik tarif harga mulai dari Rp.300.000 – 600.000 an dari berbagai fasilitas kamar dari 1 tamu hingga lebih dari satu tamu pengunjung. 

Alamat: Jalan, Padang Sidempuan, Pandan, Kota Sibolga, Sumatera Utara

7. Hotel Rome Residence

Tempat penginapan di Sibolga yang berikutnya adalah Hotel Rome Residence.  Hotel Rome Residence merupakan salah satu hotel bintang 4 (empat), yang berada di sekitaran pegunungan. Lokasi tersebut sangat asri dan nyaman untuk disinggahi, walaupun lokasinya di sekitar pegunungan, lokasi perbangunan penginapannya tersusun rapi, sehingga jarak satu bangunan ke bangunan lainnya tidak terkesan jauh.                

Hotel Rome Residence memiliki lingkungan yang nyaman dan bersih, serta menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap, mulai dari WiFi gratis, air conditioner (AC) dan juga pelayanan fasilitas pendukung lainnya sesuai standar yang ada di hotel.     

Adapun tarif menginap yang ada di hotel ini berkisar Rp.200.000-an permalam hingga Rp 900.000-an untuk yang lebih dari satu tamu. Hotel ini memiliki bonus view pemandangan pegunungan yang indah.         

Alamat: Jl. Zainul Basri Hutagalung No.19, Aek Tolang, Pandan, Kota Sibolga, Sumatera Utara

Itulah 7 rekomendasi tempat penginapan di Sibolga yang bisa kamu singgahi. Untuk dapat kesini, kamu tidak perlu khawatir soal kendaraan. Pasalnya, ada banyak transportasi di Sibolga yang bisa kamu gunakan untuk meyusuri tempat-tempat di Sibolga. Selamat berlibur!

Tag : #wisata sibolga    #sibolga    #tempat wisata    #travel    #penginapan sibolga   

Baca Juga