Valentino Rossi akan pesiun dari MotoGP

Penggemar Siapkan Kado Spesial untuk Perpisahan Valentino Rossi

rini | Olahraga | 15-10-2021

PARBOABOA, Pematangsiantar - Pembalap Moto GP Valentino Rossi akan pensiun di akhir musim MotoGP 2021. Balapan terakhir akan dilakukan di Sirkuit Misano pada MotoGP Emilia Romagna pada 24 Oktober mendatang.

Penggemar Rossi berencana membuat acara perpisahan spesial untuk pembalap yang telah berkarir selama 25 tahun itu.

Wakil Presiden Valentino Rossi Fan Club, Flavio Fratesi, mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan koreografi perpisahan dengan tema angkat topi, sebagai bentuk ungkapan salut atau bangga penggemar kepada Rossi.

“Kami mempersiapkan sesuatu yang spesial. Rossi pembalap sejati, dan kami sudah membuat chapeau, sebuah topi, jadi para penggemar bisa mengangkat topi untuk memberi semangat kepada Rossi. Kami sudah membuat 11 ribu topi," ucap Fratesi dikutip Jumat (15/10).

Meskipun pensiun Fan Club Valentino Rossi tidak akan membubarkan diri dan akan tetap mendukung rencana Rossi untul balapan mobil.

“Kami punya sejumlah alasan untuk tidak berhenti, Rossi akan tetap balapan mobil, dan dia akan punya tim MotoGP. Kami juga akan melakukan sejumlah kegiatan sosial, kami ingin melanjutkan perkumpulan ini, kami tidak akan berhenti," ujar Fratesi.

Fan Club Valentino Rossi dicetuskan oleh Fratesi dan Rino Salucci sejak Rossi masih berlaga di kelas ringan Grand Prix dan tetap semangat mendukung Rossi, meskipun pada musim 2021 Rossi sama sekali belum naik podium.

Tag : olahraga, motogp, valentino rossi, pensiun, balapan terakhir, kado spesial

Berita Terkait