Seorang pengembala sapi tewas disambar petir

Penemuan Jasad di perkebunan kelapa sawit milik PTPN II

Sarah | Daerah | 02-03-2022

PARBOABOA, Deli Serdang - Warga yang berada di Dusun I, Desa Klumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) dibuat gempar.

Pasalnya, seorang penggembala sapi bernama Bayu Pamungkas (19), warga Dusun 2 B, Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang ditemukan tewas di areal perkebunan kelapa sawit milik PTPN II pada Senin (28/2/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh Sukdev, yakni anak majikan korban. Awalnya, Sukdev hendak mencari Bayu karena melihat sapi-sapi milik orangtuanya dibiarkan tanpa penjagaan. Namun saat melakukan, ia menemukan jasad Bayu tergeletak di tanah dengan kondisi dada yang menghitam.

Selanjutnya penemuan tersebut dilaporkan ke Polsek Hamparan. Menerima laporan tersebut, petugas langsung turun ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolsek Hamparan Perak, Kompol Edward Simamora mengatakan, hasil olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Selanjutnya petugas mengumpulkan terangan dari saksi-saksi.

"Dari keterangan saksi-saksi yang kita periksa, diketahui bahwa korban menggembalakan sapi saat hujan turun. Dia diduga tewas setelah disambar petir. Mayatnya ditemukan tak lama setelah hujan berhenti. Yang menemukan anak majikannya," kata Edward, Rabu (2/3/2022).

Namun, petugas tidak melanjutkan kasus tersebut karena pihak keluarga telah menerima kematian korban dan membuat pernyataan tidak akan menuntut di kemudian hari.

"Keluarga meminta pada pihak Kepolisian agar jenazah tidak dioutopsi. Mereka sudah membuat pernyataan tidak akan menuntut atas kematian ini di kemudian hari," katanya.

Saat hujan dan petir sebaiknya hindari melakukan aktivitas di luar rumah.

Tag : #penemuan mayat    #perkebunan kelapa sawit    #penggembala sapi    #berita sumut    #berita deli serdang   

Baca Juga